Sabtu, 20/04/2024 20:07 WIB

Laskar Santri Siap Jihad Lawan Ahok

Laskar Santri memastikan akan melaporkan balik pihak Ahok atas tindakan penyadapan ilegal.
 

Laskar Santri Nusantara

Jakarta - Ancaman kasar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk mempolisikan tokoh NU, KH Makruf Amin berbuah gelombang kecaman. Sejumlah kalangan siap membela Rais Aam PBNU menghadapi Ahok yang sebenarnya sudah menjadi tersangka kasus penistaan agama.

“Jika benar Ahok dan tim pengacara Ahok mempolisikan KH. Ma’ruf Amin kami dari Laskar Santri Nusantara siap berjihad membela Ulama dan Kiai. Kami siap mengerahkan seluruh Anggota LSN, melawan cara-cara arogan dan keras kepada kekuasaan Ahok," ujar Sekjend Laskar Santri Nusantara Mirza Faishol dalam keterangannya yang diterima Jurnas.com di Jakarta Rabu (1/2/2017).

Ia menjelaskan, sikap arogan Ahok dan timnya merupakan simbol kezaliman seorang pimpinan di negeri Indonesia yang beradab dan memegang teguh Pancasila. Dan bagi Laskar Santri, membela Agama dan Pancasila adalah jihad.

Mirza juga mempertanyakan maksud pihak Ahok yang mengaku memiliki rekaman telepon Ma`ruf dengan mantan presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia memastikan akan melaporkan balik pihak Ahok atas tindakan penyadapan ilegal.

"Laskar Santri Nusantara Siap Hancurkan Kezaliman Ahok dan Akan Melaporkan Tim Ahok atas kepemilikan Hasil Rekaman  Ilegal," ujar Mirza dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Secara organisasi, lanjut Miza, LSn tidak terima sikap arogan Ahok  menuding KH. Ma’ruf Amin sebagai saksi palsu. Apalagi, sikap kuasa kukum Ahok yang terkesan mengintimidasi KH Makruf dengan tuduhan menutupi latar belakangnya yang pernah menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

"Sikap Ahok sudah menunjukkan rendahnya moral seorang calon pemimpin di mana moralitas pemimpin merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh seorang yang didaulat menjadi pemimpin. Kami Laskar Santri Nusantara menganggap bahwa ancaman dan tudingan Ahok kepada Kiai Ma’ruf Amin tidak patut dikeluarkan oleh seorang pemimpin," ucap Mirza, seraya menambahkan bahwa ancaman serta tudingan terhadap kiai Ma`ruf merupakan kado pahit bagi Jamiyyah Nahdliyin yang pada 31 Januari 2017 genap berusia 91 tahun.

KEYWORD :

santri jihad ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :