Selasa, 23/04/2024 20:02 WIB

Felix Ungkap Reaksi Ronaldo saat Dicadangkan Portugal

Felix Ungkap Reaksi Ronaldo saat Dicadangkan Portugal

Cristiano Ronaldo Portugal, tengah, bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia antara Maroko dan Portugal, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, pada 10 Desember 2022 (Foto AP / Petr David Josek)

London, Jurnas.com - Penyerang Chelsea, Joao Felix mengungkapkan reaksi Cristiano Ronaldo, saat bintang Al-Nassr itu dicadangkan oleh timnas Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2022 lalu.

Pelatih Fernando Santos kala itu memilih memainkan Goncalo Ramos di posisi Ronaldo. Pilihannya terbukti, karena Ramos berhasil mencetak hattrick dalam kemenangan 6-1.

"Kami terkejut, karena melihat Cristiano di bangku cadangan bukanlah sesuatu yang biasa Anda lakukan," kata Felix dikutip dari Goal pada Sabtu (11/2).

"Tapi itu adalah keputusan pelatih, dialah yang menentukan. Cristiano bereaksi dengan sangat baik, karena kami semua bergerak ke arah yang sama dan menciptakan getaran positif," imbuh dia.

Meski tidak turun sebagai starter, Ronaldo menurut Felix tetap memberikan semangat dan kepercayaan diri kepada para punggawa Portugal.

"Itu sangat bagus untuk kami dan dia terus menjadi bantuan nyata dalam segala hal," tambah Felix.

Tiga gol Ramos memberinya tempat di susunan strater Portugal di perempat final dengan mengorbankan Ronaldo. Tapi dia ditarik saat melawan Maroko, dan Ronaldo masuk di babak kedua tanpa hasil.

KEYWORD :

Joao Felix Cristiano Ronaldo Portugal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :