Kamis, 25/04/2024 17:38 WIB

Ingat! Operasi Keselamatan Jaya Dimulai Hari Ini, Wilayah Pelanggaran Jadi Perhatian

Operasi Keselamatan Jaya 2023 dimulai hari ini. Wilayah rawan pelanggaran jadi prioritas.

ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman beri keterangan. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Polda Metro Jaya menggelar kegiata Operasi Keselamatan Jaya 2023 yang dilaksanakan mulai hari ini Selasa (7/2/2023) hingga Senin (20/2/2023 mendatang. Dalam pelaksanaan di lapangan, polisi akan melakukan penindakan serta himbauan dan edukasi kepada para pelanggar lalu lintas dalam berkendara.

“Untuk penindakan kita akan menggunakan elektronik, baik statis maupun mobile,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman di Mapolda Metro Jaya, Selasa (7/2/2023).

Meski begitu, Latif menekankan tidak ingin mengedepankan penindakan represif kepada para pelanggar lalu lintas dengan memberhentikan kendaraan.

Namun pihak kepolisian akan melakukan patroli di lokasi yang dianggap sering ditemukan pelanggaran lalu lintas dan kemudian melakukan penindakan dengan tilang elektronik atau ETLE.

“Kegiatan ini pun kegiatannya tidak seperti biasa, menghentikan operasi di jalan enggak. Tapi kita akan melakukan patroli-patroli secara mobile, bergerak pada tempat-tempat yang memang sering terjadi pelanggaran,” jelasnya.

KEYWORD :

Operasi Keselamatan Jaya 2023 Pelanggar Polda Metro Jaya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :