Jum'at, 19/04/2024 12:28 WIB

Paula Verhoeven dan Asri Welas Senang Jadi Duta Bunda Asuh Anak Stunting

Paula Verhoeven dan Asri Welas senang jadi Duta Bunda Asuh Anak Stunting

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo mengukuhkan publik figur, Paula Verhoeven dan Asri Welas menjadi Duta Bunda Asuh Anak Stunting. Pengukuhan tersebut dilakukan di sela acara Sosialisasi Cegah Stunting dan Wawasan Kebangsaan, di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (7/2).

JAKARTA, Jurnas.com - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo mengukuhkan publik figur, Paula Verhoeven dan Asri Welas menjadi Duta Bunda Asuh Anak Stunting.

Pengukuhan tersebut dilakukan di sela acara Sosialisasi Cegah Stunting dan Wawasan Kebangsaan, di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (7/2).

"Jadi, kami harus melakukan masif information system. Tentu seperti Paula dan Asri ini followernya banyak dan mereka ini memiliki pengalaman," ucap Hasto kepada awak media.

Hasto mengaku pernah datang ke rumah Paula, dan melihat bagaimana Paula merawat anaknya dengan baik. "Jarak melahirkannya juga bagus itu beliau punya pengalaman," ucap Hasto.

Hasto menjelaskan, Paula dan Asri nantinya akan bersama-sama melakukan kampanye di DKI Jakarta, juga tentu di seluruh Indonesia tentang stunting kepada ibu dan anak.

"Kalau saya yang bilang `jangan kawin muda`, kalau saya bilang walaupun saya dokter kebidanan, pasti bakal susah didengar. Tapi, kalau Paula dan Asri yang ngomong, pasti diingat betul," pungkas Hasto.

Sementara itu, Paula mengaku senang dikukuhkan sebagai Duta Bunda Asuh Anak Stunting. "Aku pastinya seneng ya, karena saya sendiri punya dua anak dan mbak Asri punya tiga anak. Jadi kami bener-bener pengen sharing," ucap Paula.

Dia juga mengatakan mendapatkan pengetahuan-pengetahuan baru. "Banyak juga hal-hal baru yang baru kita tahu seperti tadi kayak ternyata kalau hamil itu ada minimal lingkar lengan, umur juga, terlalu tua juga ternyata gak baik" ucap Paula.

Di usianya sekarang yang sudah 35 tahun, Istri Baim Wong itu mengatakan masih harus berpikir lagi untuk menambah anak lagi.

"Sekarang kan kayak aku pun mikir-mikir lagi nih kalo mau punya anak, karena kan nggak boleh egois juga sebagai orang tua karena kita sudah bersyukur punya anak 2 yang sehat alhamdulillah pinter," imbuh Paula.

Senada dengan Paula, Asri juga mengaku senang karena dilibatkan untuk bertanggung jawab untuk nantinya melahirkan bibit unggul.

"Sedih kan kalau rasanya melahirkan anak-anak yang nantinya menjadi kurang siap untuk menghadapi situasi dan kondisi sekarang, jangan sampai kita melahirkan anak-anak yang nggak siap untuk berperang secara ekonomi dan semuanya," ucap Asri.

"Sehingga kita kuranginlah itu supaya ibunya siap, berani berkorban untuk anaknya karena mungkin ibunya tinggal berapa tahun lagi hidupnya tapi anaknya kan punya banyak harapan dan cita-cita ke depannya," imbuh dia.

KEYWORD :

Paula Verhoeven Duta Bunda Asuh Anak Stunting Asri Welas BKKBN Hasto Wardoyo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :