Jum'at, 19/04/2024 02:19 WIB

Legislator PKS Ajak Pemerintah Bantu Korban Gempa Turki

Kami Fraksi Partai Keadilan Sejahtera turut berduka atas musibah gempa yang melanda Turki, semoga kerusakan dan dampak gempa lainnya bisa segera tertangani.

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS, Sukamta. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Gempa bumi dahsyat berkekuatan magnitudo 7,7 menerjang Gaziantep, wilayah tengah Turki pada Senin (6/2), menimbulkan ratusan korban jiwa dan kerusakan parah di banyak bangunan.

Anggota Komisi 1 DPR RI Fraksi PKS Sukamta mengajak Pemerintah dan Rakyat Indonesia untuk membantu Turki.

“Kami Fraksi Partai Keadilan Sejahtera turut berduka atas musibah gempa yang melanda Turki, semoga kerusakan dan dampak gempa lainnya bisa segera tertangani,” ungkap Sukamta.

Anggota DPR RI Dapil DI Yogyakarta ini kemudian mengajak rakyat Indonesia untuk membantu Turki.

Turki sedang berduka, mari kita bantu semaksimal mungkin rakyat Turki dalam menghadapi musibah ini. Turki adalah negara sahabat yang berulang kali membantu Indonesia. Terakhir Turki membantu Indonesia dalam penanganan gempa Cianjur. Beberapa tahun lalu membantu dalam musibah gempa Palu. Ketika Tsunami Aceh Turki juga membantu Indonesia secara maksimal,” jelas Sukamta

“Pemerintah harapannya setelah memastikan kondisi dari WNI yang berada di Turki bisa mengkolaborasikan berbagai pihak di Indonesia untuk membantu Turki dalam menangani musibah gempa ini,” imbuhnya.

Sampai saat ini diperkirakan lebih dari 100 orang meninggal dan ribuan bangunan hancur. Gempa dengan skala lebih dari 7 SR terjadi beberapa kali dalam waktu berdekatan.

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi I Sukamta gempa Turki




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :