Sabtu, 20/04/2024 21:05 WIB

De Gea Beri Isyarat Bakal Bertahan di MU

De Gea Beri Isyarat Bakal Bertahan di MU

Penjaga gawang Manchester United, David de Gea (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Penjaga gawang -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Manchester United (MU), -decoration:none;color:red;font-weight:bold">David de Gea memberikan isyarat bahwa dia yakin akan memperpanjang kontraknya bersama Setan Merah.

Pemain asal Spanyol itu saat ini menjadi pemain terlama MU dalam skuat, setelah membuat 517 penampilan di semua kompetisi sejak kedatangannya pada 2011 dari Atletico Madrid.

Namun MU belum mengambil opsi untuk memperpanjang masa kontrak De Gea saat ini dengan tambahan 12 bulan, dengan alasan klub tak berkenan membayar gaji tinggi sang stopper untuk satu tahun lagi.

Situasi itu membuat De Gea kini dalam posisi bebas untuk mendiskusikan perjanjian pra-kontrak dengan klub asing manapun yang tertarik menggunakan jasanya musim depan.

Meski demikian, tampaknya De Gea hanya fokus pada kehidupan di Theatre of Dreams, dan berusaha mengamankan setidaknya satu musim lagi bersama raksasa Liga Inggris tersebut.

"Kami masih berbicara. Yang pasti itu akan berakhir dengan cara yang baik," kata De Gea dikutip dari BBC pada Senin (6/2).

"Saya mengalami saat-saat yang sangat sulit untuk klub ini. Sekarang saya lebih menikmatinya. Luar biasa. Semangat tim luar biasa, atmosfernya luar biasa. Semua orang berpikir dengan cara yang sama, bermain dengan cara yang sama," imbuh dia.

Terlepas dari spekulasi yang sedang berlangsung mengenai masa depannya, De Gea tetap menjadi pilihan pertama di bawah kepemimpinan pelatih Erik ten Hag.

Sebanyak 30 penampilan telah ditorehkan di semua kompetisi, termasuk 21 di Liga Inggris di mana MU saat ini menduduki posisi ketiga klasemen sementara.

Mantan pemain Atletico Madrid itu juga dikabarkan siap menerima pemotongan gaji, jika bisa tetap menjadi pilihan utama di United.

KEYWORD :

Info Transfer David de Gea Manchester United -




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :