Kamis, 25/04/2024 17:03 WIB

Libas Sevilla, Barcelona Makin Nyaman di Pucuk Klasemen

Libas Sevilla, Barcelona Makin Nyaman di Pucuk Klasemen

Penyerang Barcelona, Rapinha (Foto: Goal/Getty Images)

Jakarta, Jurnas.com - Barcelona berhasil mengakhiri pertandingan kontra Sevilla di Camp Nou pada Senin (6/2) dengan kemenangan 3-0. Hasil ini melanjutkan hasil positif tim asuhan Xavi Hernandez di turnamen domestik.

Barcelona masih belum terkalahkan. Terakhir kali El Blaugrana kalah terjadi pada Oktober tahun lalu. Setelahnya, Barca berhasil menyalip Real Madrid di puncak klasemen La Liga.

Dalam pertandingan melawan Sevilla, Barcelona sempat tampil goyah di babak pertama. Namun, Raphinha dan Jordi Alba menjadi bintang di babak kedua dengan mencetak tiga gol untuk tim tuan rumah.

Gol pembuka oleh Alba terjadi pada menit ke-58. Menyambut umpan Franck Kessie, Alba tanpa kesulitan memasukkan bola ke dalam gawang Yassine Bounou.

Pada menit ke-70, Gavi membelokkan umpan Rapinha dari jarak dekat menjadi gol. Sembilan menit kemudian, giliran Alba memberikan umpan kepada Rapinha yang sukses dikonversi menjadi gol.

Kemenangan ini membuat Barca kini unggul delapan poin dari Real Madrid di peringkat kedua. Beberapa jam sebelumnya, El Real kalah tipis 1-0 dari klub papan tengah, Mallorca, lewat gol bunuh diri Nacho Fernandez.

KEYWORD :

Barcelona vs Sevilla Liga Spanyol Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :