Sabtu, 20/04/2024 23:15 WIB

Gerakan Suzuki Peduli Keselamatan Rangkul Siswa SMP

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas pada 2016 lalu, ternyata masih didominasi oleh para pelajar usia 15-24 tahun.

Gesit SMPN2 Bekasi 2017 / SIS

Bekasi - Tingginya angka kecelakaan lalu lintas pada 2016 lalu, masih didominasi oleh para pelajar usia 15-24 tahun. Hal ini merupakan dampak dari kurang baiknya karakter para pengguna jalan di Indonesia. Tercatat lebih dari 50.000 kasus kecelakaan yang melibatkan para pengendara maupun pejalan kaki.

Dengan latar belakang tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales menggelar acara edukasi bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk menjadi pengguna jalan yang pintar.

Mengusung tema “GESIT” atau Gerakan Suzuki Peduli Keselamatan, rangkaian acara ini akan digelar sepanjang tahun 2017 dengan mendatangi sebanyak 12 SMP yang berada di wilayah Jabodetabek, dimulai dengan mengunjungi SMPN 2 Bekasi.

“Memberikan edukasi sedini mungkin merupakan hal yang dapat kami lakukan untuk membantu mereka menjadi lebih bertanggung jawab dan menghargai sesama pengguna jalan di masa yang akan datang,” ujar R. Uchiki, Strategic Planning Dept. Head, di Bekasi, Senin (31/1).

Menurutnya, Suzuki ingin di tahap usia eksplorasi anak ini, tidak hanya melarang namun memberikan penjelasan yang lebih masuk akal bagi mereka sehingga lebih mudah diterima

Program GESIT ini sendiri menghadirkan professional trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana yang akan memberikan edukasi sesuai dengan usia mereka, yaitu tentang berkendara motor yang baik dan juga menjadi penumpang mobil yang aman.

Selain itu, SIS juga bekerja sama dengan pihak Kapolresta Bekasi untuk edukasi para pelajar menjadi pejalan kaki yang aman karena sebagian besar para pelajar ke sekolah dengan berjalan kaki maupun menggunakan angkutan umum.

Pada sesi ini nantinya akan dihadirkan salah satu korban kelalaian dalam berlalu lintas, sehingga pelajar bisa mendapat pengalaman lebih tentang bahaya berlalu lintas, termasuk Safety riding demo juga bakal menjadi agenda dalam acara kali ini. [yog]

KEYWORD :

Suzuki Harga Mobil Suzuki PT SIS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :