Rabu, 24/04/2024 07:18 WIB

KPK Sebut Lukas Enembe Tak Banyak Mengeluh Terkait Kondisi Kesehatan

Ali membantah narasi yang disampaikan tim kuasa hukum Lukas Enembe seolah mengalami sakit keras.

Gubernur Papua, Lukas Enembe menggunakan kursi roda di Gedung Merah Putih KPK Jakarta.

Jakarta, Jurnas.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan jika Gubernur nonaktif Papua, Lukas Enembe tidak banyak mengeluhkan kesehatan selama menjalani penahanan di rumah tahanan (Rutan) Pomdam Jaya Guntur.

"Gini dokter yang menangani kan menyatakan fit to stand trial, bisa dilakukan proses pemeriksaan. Beberapa waktu lalu kalau enggak salah, kalau teman-teman ikuti pemberitaan ada video di rumah sakit, Lukas Enembe bisa jalan, duduk, bisa membaca," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri dikonfirmasi, Minggu (5/2).

Ali membantah narasi yang disampaikan tim kuasa hukum Lukas Enembe seolah mengalami sakit keras. KPK menyebut, Lukas selama di dalam tahanan bisa melakukan aktivitas kesehariannya secara mandiri.

Kendati demikian, KPK tak memungkiri Lukas memang dalam kondisi sakit. Lembaga antirasuah memastikan memberikan perawatan medis kepada KPK.

"Padahal narasi yang dibangun adalah seolah-olah lagi sakit keras, ya di rutan seperti biasa yang dilakukan bahwa dia punya penyakit betul, tidak kami pungkiri. Makanya tim dokter KPK memantau setiap saat, obat-obatan diberikan, dikonsultasikan ke RSPAD sekalipun dia menolak ke sana," tegas Ali.

Bahkan, Lukas mengaku tidak mengalami keluhaan saat konsultasi medis dengan tim dokter. Sehingga KPK saat ini sudah bisa menggali keterangan terhadap Lukas, dari kasus yang menjeratnya.

"Jadi ya kita fokuskan lah, KPK fokus menyelesaikan perkaranya," ucap Ali.

KEYWORD :

KPK Gubernur Papua Lukas Enembe Korupsi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :