Rabu, 24/04/2024 04:55 WIB

Menerka Alasan Madrid Tak Belanja Pemain, Tradisi atau Trauma?

Menerka Alasan Madrid Tak Belanja Pemain, Tradisi atau Trauma?

Presiden Real Madrid Florentino Perez (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Bursa transfer musim dingin resmi ditutup. Sepanjang 31 hari terakhir, Real Madrid hanya menjadi penonton alias tidak mendatangkan satu pemain pun. Apa rencana presiden klub, Florentino Perez?

Ini bukan kebetulan. Dalam beberapa tahun terakhir, El Real ogah membeli pemain dari bursa musim dingin. Alasannya menurut laporan Marca pada Rabu (1/2), klub meyakini bahwa penandatanganan pada musim dingin memiliki risiko besar.

Satu-satunya pembelian besar yang dilakukan Madrid di musim dingin ialah transfer Emmanuel Adebayor. Dan saat itu, Adebayor merupakan permintaan pelatih Jose Mourinho.

Alasan lainnya, pemain yang datang pada pertengahan musim dianggap tidak akan terlalu vital perannya di paruh kedua. Sebab, mereka bisa jadi dalam kondisi kurang fit, atau perlu adaptasi lebih lama di tim baru.

Oleh karena itu, pembelian pada musim dingin ini sulit diharapkan untuk memberikan dampak instan bagi Los Blancos.

Di sisi lain, Real Madrid bukan tidak sedang mengawasi pasar transfer. El Real diam-diam tetap mengamati pasar untuk mencari peluang, agar bisa dieksekusi pada musim panas mendatang.

Begitu pula untuk pemain yang akan didepak dari klub. Pada musim dingin, Madrid tidak pernah memaksakan pemain meninggalkan tim, meski performanya menurun maupun ada tawaran dari klub lain.

Alih-alih menjual, raksasa Spanyol lebih memilih memberikan waktu bermain, karena dinilai masih bisa digunakan pada paruh kedua musim ini.

Apabila pelatih Carlo Ancelotti membutuhkan pemain segar dalam jangka pendek, akademi Real Madrid siap memberikan bala bantuan. Setidaknya, ada nama Mario Martin dan Arribas yang bisa dipakai sementara waktu oleh Don Carlo.

KEYWORD :

Real Madrid Info Transfer Bursa Januari




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :