Kamis, 18/04/2024 10:54 WIB

Soal Limitasi Capres-Cawapres, Dasco: Yang Tentukan Prabowo dan Muhaimin

Saya kan sudah sampaikan bahwa yang menentukan itu bukan Pak Jazilul atau saya tetapi Pak Prabowo dan Pak Muhaimin, menurut yang tertulis. Sehingga, saya pikir pasti kedua orang ini akan bicara tentang apa-apa yang menjadi aspirasi dari konstituen PKB atau kiai-kiai PKB, kan gitu.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco menyebut bahwa waktu penentuan capres dan cawapres 2024 untuk koalisi Gerindra-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan diputuskan oleh Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Ini disampaikan Dasco menanggapi pernyataan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid yang menyebut adanya limit waktu penentuan capres-cawapres Koalisi Gerindra-PKB. Limit penentuan bahkan disebut hingga Maret 2023.

“Saya kan sudah sampaikan bahwa yang menentukan itu bukan Pak Jazilul atau saya tetapi Pak Prabowo dan Pak Muhaimin, menurut yang tertulis. Sehingga, saya pikir pasti kedua orang ini akan bicara tentang apa-apa yang menjadi aspirasi dari konstituen PKB atau kiai-kiai PKB, kan gitu," kata Dasco di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (1/2).

Kendati begitu, Dasco sepakat tentang adanya limitasi dalam menentukan capres-cawapres. Apalagi, waktu pendaftaran untuk calon pemimpin negara itu juga ditentukan oleh penyelenggada pemilu.

"Ya tentu, memang limitasi waktu itu harus ada karena kan juga yang namanya pilpres juga ada limitasi soal pendaftaran, persiapan, dan lain-lain," ucapnya.

Dasco belum bisa berkomentar banyak soal kemungkinan capres-cawapres Koalisi Gerindra-PKB bakal diumumkan sebelum bulan ramadan. Yang jelas, kata dia, baik Prabowo dan Cak Imin akan terus melakukan komunikasi intens untuk menentukan hal tersebut.

"Nah oleh karena itu saya pikir kedua belah pihak sama-sama paham pasti nanti Cak Imin akan juga berbicara atau menyampaikan hal ini kepada Pak Prabowo secara langsung," tegas Wakil Ketua DPR RI ini.

 

KEYWORD :

Warta DPR Sekber Gerindra PKB Sufmi Dasco Ahmad capres-cawapres




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :