Rabu, 24/04/2024 19:33 WIB

DPR Ingatkan Pemerintah, Korban Tragedi Kanjuruhan Belum Tertangani Sepenuhnya

Korban-korban akibat tragedi kanjuruhan masih belum sepenuhnya diperhatikan oleh pemerintah, korban bahkan membiayai pengobatannya secara mandiri.

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS, Mustafa Kamal. ( Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Mustafa Kamal menyoroti persoalan Tragedi Kanjuruhan yang hingga kini masih belum tertangani sepenuhnya. Hal tersebut yang membuat Pimpinan DPRD Provinsi dan Pimpinan Fraksi DPRD kota Malang menyampaikan aspirasi korban tragedi kanjuruhan ke Komisi X DPR RI.

“Korban-korban akibat tragedi kanjuruhan masih belum sepenuhnya diperhatikan oleh pemerintah, korban bahkan membiayai pengobatannya secara mandiri,” tegas Anggota Komisi X ini, Selasa (31/1).

Mustafa kamal menyampaikan keprihatinannya kepada keluarga korban yang hadir atas tragedi kanjuruhan yang ternyata belum ditangani sepenuhnya oleh Pemerintah.

“Saya mengusulkan untuk menindak lanjuti laporan ini dengan melakukan urun rembuk dengan pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Kalau terkait aspek hukum kelembagaan, kata Mustafa, pihaknya menyarankan untuk minta izin ke Komisi III menghadirkan lembaga terkait untuk bersama-sama mencari solusi.

“Kemudian dengan komisi VIII terkait aspek sosial menghadirkan Kementerian Sosial dalam rangka mengatasi dampak sosial akibat musibah ini,” pungkasnya.

Dengan Kementrian Kesehatan, lanjut Mustafa, bisa minta izin dengan komisi IX terkait dengan jaminan kesehatan BPJS.

“Kemudian menghadirkan semua Kementrian atau lembaga terkait guna melakukan urun rembuk bersama menyelesaikan masalah ini untuk mencari solusi tercepatnya,” tutup Anggota DPR RI dari Dapil Sumatera Selatan I ini.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi X Tragedi Kanjuruhan sepak bola kesehatan Mustafa Kamal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :