Rabu, 24/04/2024 17:38 WIB

Keakraban Megawati dan Ganjar di Pelantikan Wali Kota Semarang

Momen keakraban Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat pelantikan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Jakarta, Jurnas.com - Momen keakraban Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo saat pelantikan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Megawati dan Ganjar yang duduk berdampingan dalam acara tersebut tampak akrab saling mengobrol.

Kedatangan Megawati dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di acara pelantikan Wali Kota Semarang seperti kado bagi Ganjar. Lebih dari dua menit, Ganjar dan Megawati terlihat mengobrol di kursi duduk paling depan dengan santai. Sesekali, Ganjar yang menggunakan jas serba hitam itu terlihat tertawa.

“Kita bahagia karena Bu Mega hadir. Terima kasih kehadirannya,” ujar Ganjar.

Dalam sambutannya, Ganjar mengaku bahagia karena Megawati dan rombongan meluangkan waktu untuk hadir di acara pelantikan Wali Kota Semarang. Dia menyebut banyak orang telah rindu dengan putri Sukarno itu.

“Terima kasih atas kehadiran Bu Megawati Soekarnoputri. Kita berbahagia karena Bu Mega berkenan hadir dalam pelantikan ini. Keberadaan ibu di tengah kami ini adalah suntikan bagi kami terutama untuk kader PDI Perjuangan,” kata Ganjar, saat sambutan.

Di hadapan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ganjar memamerkan kepala daerah perempuan di Jateng. Menurut Ganjar, ada sembilan perempuan di Jateng yang menjadi kepala daerah mayoritas berasal dari PDI Perjuangan.

“Dan tujuh di antaranya lahir dari rahim PDI Perjuangan,” ujar dia.

Dia juga menuturkan, jika Hevearita Gunaryanti Rahayu merupakan perempuan pertama yang menjabat sebagai Wali Kota Semarang.

“Mbak Ita ini merupakan perempuan pertama yang jadi Wali Kota Semarang. Dan juga dari kader PDI Perjuangan,” kata dia.

Secara nasional, kata Ganjar, PDIP juga melahirkan kepala daerah perempuan terbanyak dibanding partai lainnya.

“Dari 43 kepala daerah perempuan di seluruh Indonesia, 14 di antaranya adalah kader PDI Perjuangan,” tutur dia.

Sebelumnya, kedatangan Megawati di Kota Semarang juga dijemput Ganjar bersama istrinya di Lapangan Udara Angkatan Darat Ahmad Yani. Ganjar telah sampai sebelum Megawati datang. Pukul 11.11 WIB Megawati tiba menumpang pesawat khusus.

Mereka lantas meriung di tempat transit di Lanumad Ahmad Yani selama 15 menit. Rombongan Megawati dan Ganjar kemudian bertolak ke Gedung Gradika Bhakti Praja Gubernuran Jawa Tengah.

Turut hadir pengurus pusat PDIP antara lain Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jawa Tengah sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Megawati Soekarnoputri Ketum PDI Perjuangan Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :