Rabu, 24/04/2024 07:24 WIB

PJ Gubenur DKI: Jakarta Siap Sukseskan Keketuaan ASEAN 2023

Heru juga meminta dukungan masyarakat untuk memeriahkan rangkaian acara yang akan berakhir hingga 31 Desember mendatang.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Foto istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kegiatan Kick Off Keketuaan Indonesia ASEAN tahun 2023, di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, pada Minggu (29/1).

Pj Gubernur Heru menyatakan kesiapan Jakarta sebagai tuan rumah diselenggarakannya event internasional itu.

"Jakarta siap untuk mendukung serta menyukseskan kegiatan internasional ini. Kami di DKI Jakarta akan konsisten berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dalam rangka menyusun serta mengonsepkan acara yang akan digaungkan pada Mei hingga Desember nanti," ujar Heru.

Tidak hanya itu, Heru juga meminta dukungan masyarakat untuk memeriahkan rangkaian acara yang akan berakhir hingga 31 Desember mendatang.

"Kami mengimbau segenap warga Jakarta untuk terlibat dalam menyukseskan event internasional ini. Ini bukan sekadar menjadi cerminan Indonesia di mata dunia, tetapi juga sebagai potensi pertumbuhan dalam perputaran roda perekonomian bagi UMKM di Jakarta," imbuhnya.

Acara Kick Off ini merupakan kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian Luar Negeri. Bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), suasana terlihat berbeda dan lebih semarak dari biasanya dengan adanya Parade Nusantara.

Barisan parade terlihat warna warni dan semarak yang terdiri dari marching band,  parade pakaian karnaval, kelompok musik perkusi, dan kelompok-kelompok seni khas Jakarta, seperti tarian Betawi dan ondel-ondel.

Usai bersepeda santai dengan didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan sejumlah Menteri dari Istana, di depan Sarinah, Presiden Jokoei bergabung dengan barisan Parade, berjalan kaki bersama-sama menuju Bundaran HI. 

Parade total melibatkan lebih dari 500 orang dari berbagai perwakilan, yakni kelompok sanggar Mawar Budaya, Rumah Musik Jakarta, Paskibra DKI Jakarta, pelajar sejumlah SMA Jakarta, kelompok musik Altajuru, Pemadam Kebakaran dan SSY.

Turut serta dalam barisan Parade, adalah para Duta Besar negara sahabat dan perwakilan organisasi internasional.

KEYWORD :

Heru Budi Hartono ASEAN KTT Presiden Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :