Jum'at, 26/04/2024 02:16 WIB

Tampil di "The Last of Us", Kemdikbudristek Puji Christine Hakim

Tampil di

Aktris Christine Hakim di The Last of Us (Foto: Youtube Heavy Spoiler)

Jakarta, Jurnas.com - Aktris senior Christine Hakim meraih apresiasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), berkat penampilannya di serial film `The Last of Us`.

Peraih penghargaan pencapaian seumur hidup dari Festival Film Indonesia itu muncul dalam The Last of Us episode kedua yang tayang di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 9 Januari 2023 lalu.

"Kami (Kemendikbudristek) sangat bangga dan mengapresiasi Christine Hakim atas kontribusinya bagi perfilman Indonesia, yang kini telah mengepakkan sayapnya ke perfilman di kancah internasional," kata Direktur Perfilman, Musik, dan Media, Ahmad Mahendra pada Jumat (27/1).

Sebagai bentuk apresiasi, Kemdikbudristek melalui Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan memfasilitasi Christine Hakim untuk turut hadir pada Premiere Film di Amerika Serikat pada beberapa waktu lalu.

"Ini merupakan dukungan Direktorat Perfilman, Musik, dan Media dalam mengapresiasi para aktris dan sineas Indonesia yang telah berkarya serta membawa nama baik Indonesia di dunia internasional," ucap Mahendra.

The Last of Us merupakan serial HBO yang kisahnya tentang wabah infeksi mematikan yang telah membunuh sebagian besar peradaban modern. Pada episode kedua, Christine berperan sebagai seorang profesor mikologi dari Jakarta, Indonesia, yang bernama Ratna Pertiwi.

Christine Hakim pun muncul pada adegan pembuka episode tersebut. Selain Christine Hakim, Yayu Unru juga turut memerankan karakter Agus Hidayat sebagai personil TNI dalam serial tersebut.

Film yang diadaptasi dari permainan populer survival horror di platform PlayStation 4 ini telah menayangkan episode ke-2 pada kanal HBO serta HBO Max dan telah disaksikan sebanyak 5,7 juta penonton pada tayangan perdananya.

KEYWORD :

Christine Hakim Kemdikbudristek The Last of Us Ahmad Mahendra




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :