Sabtu, 20/04/2024 00:36 WIB

Pertemuan Prabowo dengan Putra dan Menantu Jokowi Bukan Manuver Politik

Saya pikir ajang silaturahmi itu jangan dikaitkan dengan manuver politik mana pun karena itu hal biasa di negara kita.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok. Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara soal kabar kedekatan Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Wali kota Medan Bobby Nasution.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebelumnya menemui langsung putra dan mantu Presiden RI Joko Widodo itu di daerahnya masing-masing.

“Sebenarnya yang dilakukan Pak Prabowo itu agenda yang sudah lama,” kata Dasco di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (27/1).

Wakil Ketua DPR RI ini meminta kunjungan Prabowo ke Gibran dan Bobby jangan dikaitkan dengan manuver politik. Hal itu lumrah dilakukan oleh Prabowo sebagai silaturahmi.

“Saya pikir ajang silaturahmi itu jangan dikaitkan dengan manuver politik mana pun karena itu hal biasa di negara kita,” kata Dasco.

Kunjungan Prabowo ke Solo, dilanjutkan Dasco, sebenarnya dalam rangka membagi-bagikan kendaraan bermotor pada Babinsa. Namun, Prabowo menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Prabowo.

Sementara saat di Medan, Prabowo menghadiri dua agenda. Pertama terkait pernikahan Dahnil Simanjuntak, kemudian perayaan Natal Gerakan Kristen Indonesia Raya atau umat Kristiani di Partai Gerindra.

“Sehingga dalam kunjungan ke daerah tersebut tentunya silaturahmi dengan kepala daerah adalah hal yang lumrah,” terang Dasco.

Soal adanya spekulasi yang menyebutkan bahwa pertemuan Prabowo dan Gibran kemungkinan membuka koalisi Gerindra-PDIP, Dasco masih enggan mengelaborasi lebih lanjut.

“Tentunya Pak Prabowo memberikan semangat dan dukungan kepada Mas Gibran, untuk terus berkiprah di kancah perpolitikan di Indonesia,” tandasnya.

KEYWORD :

Warta DPR Gerindra Sufmi Dasco Ahmad koalisi Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Bobby Nasution




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :