Selasa, 23/04/2024 13:47 WIB

Kendaraan Niaga

Ini yang Beda dari Suzuki New Carry Pikap 2017

Di segmen low pick up, Suzuki mempunyai kendaraan legendarisnya di Tanah Air, yaitu Carry. Pikap ini baru saja kembali dirilis dengan wajah baru. Seperti apa penyegarannya?

Suzuki Carry Pick Up 2017 / Yogi

Jakarta – Di segmen low pick up, Suzuki mempunyai kendaraan legendarisnya di Tanah Air, yaitu Carry. Pikap ini baru saja kembali dirilis dengan wajah baru yang makin modern.

New Carry Pick Up merupakan kendaraan komersial yang paling diandalkan Suzuki dalam persaingan pasar otomotif yang kian sengit. Berdasarkan catatan SIS, selama tahun 2016 lalu, pikap jagoannya ini mampu menguasai pangsa pasar nasional hingga mencapai 42,8%.

Dan dengan segala perubahan yang disematkannya, Suzuki New Carry Pikap ini boleh dianggap remeh, terutama jika disandingkan dengan beberapa rival sesama Jepang yang ada di Indonesia. Apalagi Suzuki Carry pikap kini telah bersolek dan menaikkan kelasnya guna meraih lebih banyak simpati.

PT Suzuki Indomobil Sales menyatakan bahwa penyegaran yang terjadi pada Suzuki Carry pikap ini mempunyai kesan tersendiri.

“New Carry Pick Up tampil dengan perubahan baru yang semakin modern dan tangguh. Ubahan-ubahan yang dilakukan tersebut memiliki makna lebih detail,” ucap Harold Donnel, 4W Head of Product SIS, di Pecenongan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lantas apa saja perubahan yang ada pada Suzuki New Carry Pikap 2017? Berikut daftarnya beserta maknanya:

- Suzuki New Carry Pikap meiliki Gril depan baru, yang tampak lebih gagah berkat logo "S" yang besar. Terdapat semacam garis krom yang menjalar dari lampu menuju tengah.

- Miliki Logo "Carry" pada bodi depan bawah kaca, dengan menghilangkan kata "1.5" atau yang dulu "Carry 1.5". Kini penampilannya dibuat membuat simpel dan elegan.

- Suzuki New Carry Pikap punya warna baru, yaitu silver. Warna ini memberi pilihan yang tidak monoton. Sebelumnya pada model lawas hanya ada putih dan hitam.

- Terdapat Stiker baru pada dek dengan menggunakan warna baru, yaitu merah dan hitam. Desainnya mirip dengan sayap burung yang mengepak dengan buntut lebih tinggi. Penambahan ini dimaksudkan agar lebih tampak segar dan kekinian. Filosofi tersebut, supaya para pebisnis sukses dalam menjalankan usahanya.

- Suzuki New Carry Pikap punya Door trim warna ivory. Bagian ini kian segar dengan bahan yang lebih mudah dibersihkan. Bahkan terkesannya mencerminkan ketangguhan.

- Suzuki New Carry Pikap mempunyai Under guard pada bemper bagian depan. Penambahan itu punya kesan layaknya mobil tangguh, meski tetap ada fungsinya, menahan benturan jika melewati jalanan yang rusak.

- Jok kursi pada Suzuki New Carry Pikap dibalut warna Ivory dengan bahan unsur fabric supaya tidak gampang kotor.

Soal mesin, New Carry Pick Up masih menggendong tipe mesin yang sama, yaitu G15A dengan kapasitas 1.493 cc, 4 silinder, 16 katup, multi port injection. Mesin ini sanggup melesat hingga 78,8 PS pada 5.500 rpm, dan torsi 120 Nm pada 3.000 rpm.

Nah, bicara harga PT SIS menawarkan pikapnya ini dengan banderol Rp120,75 juta untuk varian Flat Deck, dan Rp121,75 juta untuk varian Wide Deck. [yog]

 

 

KEYWORD :

Suzuki Harga Mobil Suzuki PT SIS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :