Sabtu, 20/04/2024 21:16 WIB

Arteta Harap Gabriel Jesus Pulih Empat Pekan Lagi

Arteta Harap Gabriel Jesus Pulih Empat Pekan Lagi

Penyerang Arsenal, Gabriel Jesus (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Penyerang Arsenal, Gabriel Jesus, diharapkan pulih untuk kembali bermain dalam empat atau lima pekan ke depan. Hal ini disampaikan pelatih Mikel Arteta akhir pekan lalu.

Pemain 25 tahun itu tiba di Emirates Stadium dari Manchester City pada musim panas lalu. Dia sempat menikmati awal yang cerah, dengan mencetak lima gol dan tujuh assist dalam 20 pertandingan.

Namun, pemain Brasil itu mengalami cedera lutut pada Piala Dunia 2022 Qatar, dan pulang dari turnamen lebih awal sebelum raksasa Amerika Selatan tersingkir di babak perempat final.

Jesus menjalani operasi lutut pada akhir tahun lalu, dan diperkirakan bakal absen sekitar tiga bulan. Tapi, kini tanggal pemulihan sang striker berubah, usai Arteta mengklaim dia akan absen lebih lama dari yang diharapkan.

"Mudah-mudahan kami akan mendapatkan Gabriel kembali untuk bulan-bulan terakhir, itu adalah cedera serius yang sedikit lebih lama dari yang kami perkirakan," kata Arteta dikutip dari Sports Mole pada Selasa (24/1).

"Dia akan melakukan semua yang dia bisa untuk membuatnya lebih pendek tapi kami akan merindukannya untuk sementara waktu," imbuh dia.

Jesus hadir di Stadion Emirates untuk menyaksikan Arsenal mengalahkan Manchester United 3-2 di Liga Inggris pada Minggu akhir pekan lalu, berkat gol Bukayo Saka dan brace Eddie Nketiah.

The Gunners saat ini unggul lima poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris, tetapi sisa satu pertandingan di tangan akan membuat mereka memperpanjang keunggulan menjadi delapan poin.

KEYWORD :

Gabriel Jesus Arsenal Mikel Arteta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :