Kamis, 25/04/2024 06:05 WIB

Arsenal Umumkan Penandatanganan Jakub Kiwior dari Spezia

Arsenal Umumkan Penandatanganan Jakub Kiwior dari Spezia

Bek anyar Arsenal, Jakub Kiwior (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Arsenal mengumumkan penandatanganan bek asal Spezia, Jakub Kiwior pada Selasa (24/1). Pemain 22 tahun itu berga bung dengan kontrak berdurasi empat setengah tahun.

Dengan kontrak jangka panjang tersebut, Kiwior akan berkarir di Emirates Stadium hingga 2027 mendatang. Klub juga memiliki opsi perpanjangan 12 bulan untuk pemain Polandia tersebut.

Kiwior menjadi rekrutan kedua Arsenal pada jendela transfer Januari setelah Leandro Trossard, dan The Gunners dilaporkan telah membayar biaya di muka sebesar £17,5 juta, yang dapat meningkat menjadi £21 juta dengan tambahan.

Kiwior tiba di London Utara untuk memberikan persaingan dan pelapis bagi Gabriel Magalhaes di jantung pertahanan. Sementara itu, ia juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan bek sayap.

"Sangat menyenangkan Jakub bergabung dengan kami. Dia bek muda serba bisa yang telah menunjukkan potensi dan kualitas besar bersama Spezia di Serie A, dan juga di level internasional bersama Polandia," kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta di laman resmi klub, dikutip dari Sports Mole pada Selasa (24/1).

"Jakub adalah pemain yang akan memberi kami kekuatan dan kualitas untuk unit pertahanan kami. Kami menyambut Jakub dan keluarganya ke Arsenal dan berharap dapat bekerja sama dengannya," imbuh dia.

Arsenal bergerak cepat untuk mencapai kesepakatan dengan Kiwior, yang diyakini juga diminati oleh Napoli, Juventus dan AC Milan. The Gunners melakukan terobosan dalam negosiasi yang berlangsung Sabtu pekan lalu.

"Kami senang telah menyelesaikan penandatanganan Jakub Kiwior. Dia adalah talenta muda yang telah kami pantau untuk sementara waktu," terang Direktur Olahraga Arsenal, Edu.

Diketahui, Kiwior meninggalkan Spezia setelah mencatatkan 43 penampilan untuk tim Italia itu di semua turnamen, membantu Little Eagles menghindari degradasi ke Serie B musim lalu.

KEYWORD :

Jakub Kiwior Arsenal Spezia Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :