Jum'at, 26/04/2024 00:52 WIB

Ten Hag Yakin MU Bisa Juara Musim Ini

Ten Hag Yakin MU Bisa Juara Musim Ini

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag cukup yakin timnya bisa mengamankan gelar musim ini. Apalagi, saat ini Setan Merah hanya berjarak delapan poin dari Arsenal yang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Setelah tampil meragukan di awal musim, Ten Hag mampu melakukan transformasi di skuat Setan Merah. Hingga akhirnya kini timnya berhasil menembus peringkat ke-4.

MU berpeluang naik ke urutan ketiga di Liga Inggris, dan unggul lima poin dari Arsenal jika mereka mengalahkan tim Mikel Arteta pada Minggu malam.

United juga berpeluang menjuarai Liga Europa, Piala FA, dan Piala Carabao, membuat mereka dalam kondisi bagus untuk mengakhiri paceklik trofi yang menghantui klub sejak 2017.

"Saya pikir Liga Premier saat ini berkembang menjadi enam, tujuh tim yang semuanya akhirnya bisa memenangkan liga, karena begitu banyak investasi," kata Ten Hag dikutip dari Goal pada Minggu (22/1).

"Bila Anda memiliki filosofi yang tepat, strategi yang tepat, lebih banyak klub dapat bersaing untuk posisi teratas di liga. Jika Anda ingin berada di sana, Anda harus benar-benar bagus, Anda memerlukan konsistensi, strategi yang bagus, konsistensi dalam strategi dan Anda perlu kerja keras. Untuk memenangkan trofi, semuanya harus berjalan dengan benar," imbuh dia.

Ten Hag juga mengungkapkan budaya yang ingin dia tanamkan di ruang ganti United. Saat ditanya tentang keterusterangan para pemainnya yang meningkat dalam wawancara baru-baru ini sebagai hasil dari pengaruhnya, dia enggan bicara lebih jauh.

"Saya tidak tahu. Tapi yang ingin saya bawa adalah budaya standar tinggi, nilai, akuntabilitas, dan transparansi. Jujur saja itulah nilai-nilai kami yang ingin saya tetapkan dan kendalikan, baik internal maupun eksternal dengan media dan para penggemar," tutup Ten Hag.

KEYWORD :

Erik ten Hag Manchester United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :