Kamis, 25/04/2024 21:26 WIB

Ganjar Pranowo Ajak Parpol Jaga Kondusifitas Politik Jelang 2024

Presiden Jokowi mewanti-wanti kepala daerah untuk menjaga stabilitas politik, terutama berkaitan dengan politik identitas di daerah jelang Pemilu 2024.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Jokowi mewanti-wanti kepala daerah untuk menjaga stabilitas politik, terutama berkaitan dengan politik identitas di daerah jelang Pemilu 2024.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengaku stabilitas politik di wilayahnya bagus. "Alhamdulillah sih bagus ya so far. Bagus," kata Ganjar.

Kendati demikian, Ganjar mengatakan komunikasi dan sosialisasi mengenai larangan politik identitas memang perlu terus menerus digaungkan.

"Butuh komunikasi, butuh sosialisasi terus menerus untuk menjaga relasi antarumat beragama dijaga," ujarnya.

Lebih lanjut, menurut Ganjar, tidak hanya kepala daerah yang berperan menjaga stabilitas politik jelang Pemilu 2024. Menurut dia, partai politik juga perlu menjaga hal tersebut.

"Terus kemudian partai-partai saya kira perlu menjaga juga. Sering-sering ngobrol, sering-sering ngopi sehingga tidak baperan nanti, sehingga menuju 2024 harapannya semua sudah siap," tutur Ganjar.

"Kan kita sudah memainkan peran masing-masing peran berpolitik sudah lama pascareformasi. Mestinya kita sudah naik kelaslah, sudah dewasa," imbuh dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mewanti-wanti kepala daerah seluruh Indonesia terkait stabilitas politik jelang Pemilu 2024. Jokowi meminta para kepala daerah untuk menjaga agar situasi tetap kondusif.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan arahan dalam Rakornas Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di SICC, Kabupaten Bogor, Selasa (17/1).

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Ganjar Ajak Parpol Jaga Kondusifitas Politik Pemilu 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :