Kamis, 25/04/2024 16:17 WIB

Kang Emil Gabung Golkar, Ace Hasan: Dapat Memenangkan Suara di Nasional

Sejauh ini, Partai Golkar masih konsisten dengan keputusan Munas bahwa Ketum Golkar Pak Airlangga sebagai capres.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily. (Foto: Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily memastikan masuknya Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Kang Emil) ke partai tak memengaruhi keputusan internal untuk mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Sejauh ini, Partai Golkar masih konsisten dengan keputusan Munas bahwa Ketum Golkar Pak Airlangga sebagai capres," kata dia Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (18/1).

Ace berharap kehadiran Kang Emil ke Golkar bisa membawa dampak baik bagi partai. "Ya tentu dapat memenangkan suara Partai Golkar di nasional," kata dia.

Kendati begitu, Ace belum bisa berbicara banyak soal kemungkinan Kang Emil mendapat posisi strategis di partai berlambang pohon beringin tersebut. Posisi Kang Emil akan dibicarakan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Akan dibicarakan antara Pak Airlangga dengan RK," kata dia.

Di sisi lain, Ace mengakui Partai Golkar senang Kang Emil bergabung. Padahal, Kang Emil sempat ingin berlabuh ke Partai Amanat Nasional (PAN).

"Pak RK ketika berkomunikasi dengan saya PAN adalah salah satu partai yang waktu itu kemungkinan beliau akan bergabung. Tapi alhamdulillah beliau justru bergabungnya dengan Partai Golkar," kata dia.

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Golkar Ace Hasan Syadzily Ridwan Kamil Jawa Barat Capres




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :