Sabtu, 20/04/2024 12:45 WIB

3 Konsep Pesta "Afterwork" Unik yang Patut Dicoba

Berikut ini ide pesta afterwork yang layak dicoba bagi kalian para workaholic

Ilustrasi pesta dalam mobil van (Foto: Unsplash)

Jakarta, Jurnas.com - Beban kerja dan tekanan yang dialami pekerja di kantor sering kali menimbulkan rasa jenuh hingga stres. Karena itu, tak jarang pelarian selanjutnya berupa pesta yang digelar setelah jam kerja (afterwork party).

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini ide pesta afterwork yang layak dicoba bagi kalian para workaholic:

1. Nonton Bareng

Delapan jam berkutat dengan pekerjaan pasti menguras pikiran. Karena itu, pesta menonton film bersama di bioskop bisa menjadi salah satu solusi untuk mengusir kejenuhan.

Apalagi, pasca pandemi Covid-19, seluruh bioskop kembali beroperasi. Memilih film yang seru juga penting untuk membuat kalian sama-sama merasakan healing dalam waktu singkat.

Jika merasa cukup repot datang ke bioskop, kalian bisa menyiapkan bioskop mini di kantor untuk menonton film-film pilihan di platform streaming film. Jangan lupa menyiapkan cemilan dan minuman untuk menambah keseruan.

2. Pesta Pantai

Beberapa kota besar di Indonesia terletak tidak jauh dari pantai. Ini bisa menjadi ide yang bagus untuk menggelar pesta kecil-kecilan di pinggir pantai setelah jam kerja.

Kalian bisa menggelar pesta berbeque atau sekadar minum kopi untuk menikmati pemandangan senja di tepi laut. Bila memungkinkan bisa ditambah alunan musik yang bisa membuat suasana kian meriah.

3. Pesta Koktail di Mobil Van

Terdengar aneh, namun ini terobosan yang dilakukan oleh Monkey Shoulder. Brand minuman tersebut beberapa waktu lalu menawarkan sebuah pesta unik di tengah jalan.

Melalui program Monkey On The Go, pelanggan diajak menikmati kemacetan sembari berpesta di dalam mobil van, yang sudah disiapkan secara khusus.

Dalam keterangan tertulisnya pada Senin (16/1), mobil van Monkey On The Go disiapkan di sejumlah lokasi. Di dalamnya, pelanggan disuguhi dengan karaoke dan sajian koktail khas.

"Monkey On The Go adalah memiliki rencana perjalanan yang sudah disiapkan untuk menghabiskan malam bersama teman ke beberapa bar terpopuler dengan permainan," demikian bunyi keterangan tersebut.

Dikatakan, mobil van Monkey On The Go menyasar pekerja yang sedang melakukan Work From Home (WFH) maupun pekerja yang hendak pulang dari kantor, dengan tujuan menghilangkan kepenatan.

Hingga program ini berakhir pada 31 Desember 2022 lalu, mobil van Monkey On The Go telah berkeliling ke sejumlah kota besar di Indonesia, mulai dari Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Bali sebagai destinasi terakhir.

KEYWORD :

Pesta Unik Afterwork Party Nobar Stres




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :