Sabtu, 20/04/2024 03:08 WIB

DPR Tetap Komit Wujudkan Kesejahteraan Rakyat Meski Masuk di Tahun Politik

Kita memasuki tahun 2023, yang merupakan tahun politik, dimana semua partai politik peserta Pemilu 2024 akan melakukan berbagai persiapan dan upaya untuk mendapatkan suara rakyat, termasuk Anggota DPR RI.

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel saat membacakan pidato di Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan III Tahun 2022-2023, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1). (Foto: Geraldi/nr)

Jakarta, Jurnas.com - Walaupun berada dalam tahun politik, DPR dipastikan tetap berkomitmen mengelola tugas dan fungsi konstitusionalnya sehingga berjalan dengan baik. Hal itu bertujuan untuk mewujudkan amanat rakyat, mensejahterakan rakyat dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

Demikian dikatakan Ketua DPR RI Puan Maharani dalam pidato yang dibacakan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel di Rapat Paripurna, Selasa (10/1).

“Kita memasuki tahun 2023, yang merupakan tahun politik, dimana semua partai politik peserta Pemilu 2024 akan melakukan berbagai persiapan dan upaya untuk mendapatkan suara rakyat, termasuk Anggota DPR RI,” jelas dia.

Ditambahkannya, demokrasi adalah alat untuk mencapai masyarakat adil dan makmur. Pemilu merupakan upaya untuk menyempurnakan demokrasi.

“Oleh karena itu, dalam membangun peradaban demokrasi di Indonesia agar semakin maju, maka diperlukan pelaksanaan Pemilu yang berkualitas,” terang Gobel. 

Selain itu, lanjut Politikus NasDem ini, dibutuhkan juga partai politik peserta Pemilu yang semakin maju dalam mengartikulasikan kepentingan rakyat dan senantiasa memegang teguh komitmennya untuk menjaga dan mengawal Pancasila serta memperkukuh Persatuan Bangsa.

“DPR RI sesuai dengan kewenangan konstitusionalnya akan mengawal Pemilu 2024 mendatang yang demokratis, jujur dan adil,” tandasnya.

 

KEYWORD :

Warta DPR Rapat Paripurna Rachmat Gobel Pemilu 2024 NasDem




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :