Selasa, 23/04/2024 23:22 WIB

Tak Hadiri Pemakaman Pele, Ini Alasan Rivaldo

Tak Hadiri Pemakaman Pele, Ini Alasan Rivaldo

Mantan pesepak bola Brasil, Rivaldo (Foto: Goal)

Rio de Janeiro, Jurnas.com - Rivaldo menjelaskan alasannya tidak menghadiri pemakaman legenda sepak bola Brasil, Pele, yang meninggal dunia pada usia 82 tahun beberapa hari lalu.

Tak kurang dari 230.000 pelayat menghadiri upacara pemakaman di markas Santos, klub yang dibela Pele, termasuk sejumlah bintang dan mantan pesepak bola Brasil, antara lain Neymar, Zico, Ronaldinho, Kaka, Ronaldo, dan Romaria.

"Bahkan jika saya berada di Brasil, saya tidak yakin apakah saya akan bangun meskipun saya tahu bahwa Pele adalah yang terbaik sepanjang masa. Saya tidak suka memberi penghormatan saat ini, saya tidak menentang siapa pun yang ingin melakukannya," kata Rivaldo dikutip dari Goal pada Kamis (5/1).

"Saya bertemu Pele, saya melakukan beberapa percakapan dengannya dan saya memiliki kesempatan untuk menghormatinya dalam hidup. Saya menunjukkan kasih sayang dan kekaguman saya padanya setiap saat dan dia selalu berterima kasih kepada saya untuk itu," imbuh dia.

"Tidak ada yang akan mengubah rasa hormat dan kekaguman yang saya miliki dan terus miliki untuknya meskipun tidak bangun. Penghormatan terbaik adalah dalam hidup dan ini saya lakukan dan saya memiliki hati nurani yang sangat bersih."

Manten kapten Brasil, Cafu, juga mengungkapkan alasannya tidak kembali ke Brasil. Dia juga menjadi mantan pesepak bola Selecao yang tidak hadir dalam pemakaman Pele.

"Dengan segala penyesalan, saya tidak bisa berada di belakang Pele, saya berada di belahan dunia lain untuk bekerja. Sayangnya saya tidak bisa melakukannya. Apakah itu mengubah perasaan saya tentang Pele, atau apa artinya bagi saya dan sepak bola? Tidak pernah!" tegas Cafu.

KEYWORD :

Rivaldo Pele Sepak Bola Meninggal Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :