Sabtu, 20/04/2024 03:13 WIB

Pemilik West Ham David Gold Meninggal Dunia

Pemilik West Ham David Gold Meninggal Dunia

Pemilik West Ham, David Gold meninggal dunia (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - David Gold yang memiliki kepemilikan bersama atas klub Inggris, West Ham, meninggal dunia pada Kamis (5/1) pada usia 86 tahun.

Dalam laman resmi klub disampaikan bahwa Gold tutup usia setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya. Dikutip dari Goal, Gold meninggal di tengah dukungan keluarga tercinta.

"Atas nama semua orang di klub sepak bola, dengan kesedihan yang mendalam dan berat hati kami berduka atas meninggalnya kolega dan teman kami, David Gold," kata pemilik West Ham lainnya, David Sullivan.

"Dari semua usaha patungan kami, tidak ada yang memberi kami lebih banyak kebanggaan dan kebahagiaan daripada hari kami mengambil kepemilikan West Ham United, klub kami, pada Januari 2010," imbuh dia.

Gold merupakan seorang pebisnis. Pria kelahiran London timur dulu pernah tinggal di dekat lapangan Boleyn milik West Ham, dan sempat ditawari untuk magang di klub tersebut.

Gold muda tumbuh sebagai penggemar West Ham yang militan. Pada 2010 silam, dia menjadi pemilik bersama (joint-chairman) West Ham, setelah menjual sahamnya di Birmingham City setahun sebelumnya.

Sementara itu, pelatih West Ham, David Moyes menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Gold. Menurut dia, Gold merupakan sosok yang kerap memberikan dukungan penuh kepada tim.

"Dia mengambil minat besar pada orang-orang yang bekerja di belakang layar dan selalu ingin membantu dengan cara apa pun yang dia bisa. Dia akan sangat dirindukan," ujar Moyes.

KEYWORD :

David Gold West Ham Liga Inggris Meninggal Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :