Sabtu, 20/04/2024 12:08 WIB

Kereta Teknis KA Cepat Jakarta-Bandung Kecelakaan, Dikabarkan Memakan Korban Meninggal Dunia

Kecelakaan tersebut dikabarkan menyebabkan adanya korban jiwa, tetapi masih belum diketahui berapa jumlah pastinya.

Kereta teknis KA Cepat Jakarta-Bandung yang mengalami kecelakaan di wilayah Bandung, Jawa Barat, Minggu (18/12/202). Foto: tangkapan layar

JAKARTA, Jurnas.com - Kereta teknis untuk pengerjaan konstruksi proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung dilaporkan mengalami kecelakaan pada Minggu, 18 Desember 2022 sore. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Dalam rekaman video yang tersebar di media sosial, kereta yang biasa untuk memasang rel dan mengangkut material kontruksi tersebut terguling di kawasan Desa Cempakamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

"Sebuah kereta kontstruksi proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung terguling di kawasan Campakamekar Padalarang Kabupaten Bandung Barat pada Minggu, 18/12/2022 sekitar pukul 17.00 WIB," tutur keterangan di akun Instagram @info_padalarang.

Belum diketahui penyebab kereta konstruksi tersebut terguling.

Kecelakaan tersebut dikabarkan menyebabkan adanya korban jiwa, tetapi masih belum diketahui berapa jumlah pastinya.

Pihak PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyampaikan terkait kecelakaan yang dialami kereta teknis tersebut masih dalam investigasi pihak terkait.

"Sehubungan dengan beredarnya informasi mengenai Kereta Teknis yang keluar jalur di Proyek Kereta Cepat Jakarta–Bandung (KCJB) pada Minggu, 18 Desember 2022, PT KCIC menyampaikan bahwa kejadian tersebut saat ini masih dalam investigasi pihak terkait, termasuk adanya informasi 4 Tenaga Kerja yang terluka," tutur Corporate Secretary KCIC, Rahadian Ratry seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com.

KEYWORD :

kereta cepat kereta teknis kecelakaan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :