Jum'at, 26/04/2024 04:38 WIB

Bernardo Pastikan Ronaldo Tak Berdampak Negatif ke Tim

Bernardo Pastikan Ronaldo Tak Berdampak Negatif ke Tim

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo (Foto: Goal)

Doha, Jurnas.com - Penyerang Portugal, Bernardo Silva memastikan bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan menimbulkan masalah untuk tim, pasca mantan bintang Manchester United (MU) itu dikeluarkan dari line-up starter dalam laga kontra Swiss.

Ronaldo turun sebagai starter dalam tiga laga penyisihan grup Portugal di Piala Dunia 22 Qatar, masing-masing melawan Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan. Namun, dia duduk di bangku cadangan saat melawan Swiss.

Pengganti pemain 37 tahun itu, Goncalo Ramos, malah tampil gemilang dengan mencetak hattrick untuk kemenangan 6-1 di Stadion Lusail. Ini adalah hattrick pertama di Piala Dunia 2022.

Ronaldo terlihat frustasi saat duduk di ruang ganti, namun Bernardo tidak percaya pemenang Ballon d`Or lima kali itu akan memicu keretakan di tim utama.

"Saya kira tidak. Saya pikir dia membantu kami. Hari ini dia menunjukkan kepribadian yang hebat di dalam ruang ganti, dan dia baik-baik saja," kata Bernardo dikutip dari Goal pada Kamis (8/12).

"Tentu saja, terkadang dia mungkin tidak senang karena semua orang ingin bermain. Tapi dia banyak membantu kami dalam perannya dan sikapnya sangat bagus," imbuh dia.

Sebelumnya, mantan rekan Ronaldo di MU, Bruno Fernandes mengatakan bahwa dia memahami perasaan Ronaldo. Jika hal itu terjadi kepadanya, lanjut Bruno, dia pun akan marah.

"Apakah menurut Anda ada orang yang suka berada di bangku cadangan? Saya tidak berpikir Cristiano akan senang. Jika manajer menempatkan saya di bangku cadangan di pertandingan berikutnya, saya akan marah," kata Bruno.

Sementara itu, pelatih Portugal, Fernando Santos menegaskan bahwa Ronaldo masih menjadi pemain penting bagi Portugal. Dia memastikan CR7 akan turun lawan Maroko di perempat final nanti.

KEYWORD :

Bernando Silva Cristiano Ronaldo Portugal Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :