Kamis, 25/04/2024 19:49 WIB

Carragher Sebut Kemampuan Bellingham Mirip Gerrard

Carragher Sebut Kemampuan Bellingham Mirip Gerrard

Jude Bellingham mencetak gol ke gawang Iran (Foto: AP)

London, Jurnas.com - Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher memuji kemampuan pemain muda Inggris, Jude Bellingham. Menurut dia, ada kesamaan antara pemain 19 tahun itu dengan legenda Inggris, Steven Gerrard.

Bellingham tampil memukau untuk timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar. Gelandang Borussia Dortmund ini telah mengoleksi satu gol dan satu assist dari empat pertandingan terakhir.

"Sungguh menakutkan betapa bagusnya Bellingham. Jika Anda membangun prototipe gelandang modern, dia akan menjadi seperti itu," kata Carragher dikutip dari Goal pada Selasa (6/12).

"Dia memiliki fisik dan atletis seperti Gerrard berusia 27 tahun, dan memiliki semua atribut yang Anda inginkan dari seorang pesepakbola – tackling, passing, assist dan mencetak gol," imbuh dia.

Pujian Carragher bukan tanpa dasar. Dia adalah salah satu pemain paling menonjol di bawah asuhan pelatih Gareth Southgate. Saat Inggris tampil buruk melawan Amerika Serikat, hanya Bellingham yang sukses memberikan permainan memukau di lini tengah.

Berusia 19 tahun 158 hari, Bellingham menjadi pemain termuda yang memberikan assist dalam pertandingan Piala Dunia untuk Inggris (sejak 1966), dalam kemenangan babak 16 besar atas Senegal.

Dia kembali akan tampil dalam pertandingan perempat final melawan juara bertahan Prancis, yang bakal berlangsung pada akhir pekan nanti.

KEYWORD :

Jude Bellingham Inggris Steven Gerrard Jamie Carragher Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :