Jum'at, 19/04/2024 18:28 WIB

Alasan Kenapa Harus Memiliki Hewan Peliharaan

Memelihara hewan memang menbutuhkan perhatian dan dedikasi yang lebih, tapi itu hanyalah harga kecil yang harus Anda bayar untuk mendapatkan manfaat yang lebih besar.

Ilustrasi hewan peliharaan

Jakarta - Memelihara hewan memang menbutuhkan perhatian dan dedikasi yang lebih, tapi itu hanyalah harga kecil yang harus Anda bayar untuk mendapatkan manfaat yang lebih besar. Jika Anda masih ragu memiliki hewan peliharaan, maka alasan ini mungkin dapat membantu Anda untuk memutuskan. Berikut beberapa alasan seperti dilansir Lifespan mengapa harus mempunyai hewan peliharaan:

1. Mengurangi Stress
Kebanyakan orang akan berpikir memiliki hewan peliharaan akan menyebabkan tingkat stress semakin tinggi. Namun ternyata sebaliknya, karena hewan peliharaan juga berfungsi seperti sahabat Anda bahkan mungkn lebih baik karena mereka selalu ada untuk Anda bahkan mendengarkan keluh kesah anda tanpa menghakimi. Membicarakan atau mengeluarkan unek-unek anda terbukti dapat membantu mengurangi stress, jadi mulai sekarang setelah pulang kerja coba luangkan waktu untuk bermain dan berbincang bersama hewan peliharaan Anda.

2. Membuat anda merasakan dicintai
Orang lain baik itu teman, pasangan, tetangga dan lain-lain, tidak selalu ada ketika anda membutuhkan mereka. Berbeda dengan hewan peliharaan yang akan terus ada untuk Anda dan secara konstan mencintai. Anda pun dapat menjadi diri sendiri ketika berada di sekitar hewan peliharaan. Karena tidak peduli sekonyol apapun hewan peliharaan tersebut akan tetap mencintai dan menerima anda apa adanya.

3. Hiburan
Hewan dapat menjadi sumber hiburan. Tentunya dengan melihat tingkah mereka akan membuat Anda tertawa. Bagian terbaik dari memiliki hewan peliharaan adalah karena mereka dapat mengalihkan perhatian Anda dari masalah yang sedang dialami. Membuat anda lebih bahagia dan menghindari kebosanan.

4. Membuat Anda lebih bertanggung jawab

Tidak peduli hewan apapun itu, tentunya akan membutuhkan perhatian yang ekstra. bagi Anda yang tidak pernah mengurus apa-apa, mempunyai hewan peliharaan dapat melatih seseorang untuk mulai memegang tanggung jawab. Apa lagi untuk anak-anak yang sedang belajar pentingnya tanggung jawab.

5. Hewan dapat merasakan adanya bahaya

Kita semua sudah tau bahwa anjing akan menggongong ketika ada seseorang di dekat rumah mereka dan tentunya itu menjadi salah satu bentuk pengamanan bagi sang pemilik rumah. Begitu pula dengan hewan lainnya, karena insting yang begitu kuat hewan biasanya dapat merasakan jika ada bahaya yang mendekat, bahkan banyak cerita hewan peliharaan yang menyelamatkan majikannya.

Apakah alasan di atas sudah cukup bagi Anda untuk memiliki hewan peliharaan. tentunya ada banyak pertimbangan yang harus anda pikirkan sebelum anda memutuskan untuk membeli hewan peliharaan.

KEYWORD :

Hewan Peliharaan Tips




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :