Jum'at, 19/04/2024 07:48 WIB

Menko Luhut: Siapapun Menghambat Investasi Saya `Buldozer`

Menko Luhut: Siapapun menghambat investasi saya `Buldozer`

ilustrasi Investasi. (Foto istimewa/Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, akan mem-buldozer siapa saja yang menghambat investasi di Indonesia. Hal itu, disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2022, Rabu (30/11/2022).

Menurut Luhut, pada forum G20 lalu para petinggi negara-negara dunia memuji perekonomian Indonesia yang mampu tumbuh tinggi. Pujian itu berasal dari Presiden China Xi Jinping, Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva, hingga Putra Mahkota Mohammed bin Salman al-Saud. "Semua melihat Indonesia itu merupakan suatu negara yang sangat hebat. Jadi kita jangan pernah mau didikte orang lain," ujarnya.

Dengan demikian, Menko Luhut meminta agar semua pihak untuk tidak mempersulit para investor yang akan berinvestasi di Indonesia. Serta meminta untuk tidak membuat aturan-aturan yang tidak diperlukan.

"Saya nggak rela kalau ada yang mempersulit itu, dengan segala kemampuan yang ada saya pasti buldozer. Karena saya mempertaruhkan apa momentum yang sudah baik ini, ini nggak boleh dihambat oleh siapapun," ujarnya.

Luhut menegaskan hal itu tidak boleh dihambat sebab, pekerjaan ini merupakan sesuatu yang sudah lama dijalankan selama 8 tahun. Dia juga meminta agar tidak ada konflik kepentingan jika ada yang berinvestasi. "Saya akan turun dengan kewenangan saya untuk membuat anda susah. Kalau anda bermain main dengan itu tadi, jadi saya titip betul," tegasnya.

Namun, kata Luhut, jika pengurus investor terkena masalah yang dibuat oleh investor yang mana posisi pengurus tidak bermasalah. Maka dia bersedia untuk turun membela. "Kalau tadi anda masalah yang dibuat orang bermasalah padahal tidak bermasalah, saya akan turun tangan untuk membantu, saya janji mengenai itu. Anda boleh datang dan tunjukkan bahwa saya akan turun bela anda," ujarnya.

 

KEYWORD :

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menghambat investor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :