Sabtu, 20/04/2024 21:25 WIB

Literasi Digital Sentuh 425 Ribu Masyarakat Jateng-DIY

Literasi Digital Sentuh 425 Ribu Masyarakat Jateng-DIY

Kegiatan puncak acara literasi digital di Jawa Tengah dan DIY (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Program Literasi Digital yang dikampanyekan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), berhasil menyentuh 425.000 dari komunitas dan masyarakat Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, sejak Juli-November 2022.

Hal tersebut divalidasi oleh Program Implementation Unit (IPU) dan disaksikan oleh Wakil Bupati Semarang, Kepala Dinas Kominfo Semarang, Brebes, Magelang, Kulon Progo, dan Kepala Dinas Sosial Jawa Tengah.

Ketua Tim Kiterasi Digital Sektor Kelompok Masyarakat Kemkominfo, Rizki Ameliah mengapresiasi berbagai pihak yang terlibat dalam program literasi digital di Jateng dan DIY.

Rizki juga mengingatkan masyarakat terkait pentingnya empat literasi digital dalam penggunaan teknologi informasi sehari-hari.

"Bapak Menteri juga sudah menyampaikan pentingnya memahami empat pilar literasi digital," ujar Rizki beberapa waktu lalu di Yogyakarta.

"Bahkan, beberapa narasumber sudah menyampaikan mengenai etika digital, budaya digital, kecakapan digital, dan juga keamanan digital agar teman-teman semakin memahami dan menginformasikan kembali mengenai literasi digital," imbuh dia.

Sementara itu Wakil Bupati Semarang, Basari menyampaikan bahwa kecepatan sangat penting di era digital saat ini, sehingga kecepatan menguasai teknologi digital akan sangat berpengaruh pada kemajuan masyarakat.

"Hari ini adalah hari digital. Siapa yang cepat itulah sebagai pemenang. Jadi, bapak ibu semua harus bisa membaca situasi dan kondisi kita ini. Sekali lagi, siapa yang cepat itulah pemenangnya," tegas dia.

KEYWORD :

Literasi Digital Kemkominfo Jawa Tengah DI Yogyakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :