Sabtu, 20/04/2024 18:21 WIB

Deschamps Bantah Rumor Benzema Kembali ke Piala Dunia

Deschamps Bantah Rumor Benzema Kembali ke Piala Dunia

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (Foto: Sports Mole)

Doha, Jurnas.com - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps membantah rumor yang menyebut bahwa Karim Benzema akan dipanggil kembali untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Deschamps menegaskan bahwa dia tidak berencana memanggil kembali penyerang Real Madrid itu di sisa-sisa laga Piala Dunia 2022, menyusul cedera yang dialami sang pemain.

"Itu bukan sesuatu yang saya pikirkan sekarang. Saya berbicara dengan Benzema setelah dia meninggalkan kamp pelatihan. Saya serahkan kepada Anda jika Anda ingin berdebat tentang itu. Pikiran itu belum terlintas di benak saya," tegas Deschamps dikutip dari Sports Mole pada Selasa (29/11).

Benzema melewatkan beberapa pertandingan terakhir El Real sebelum jeda Piala Dunia karena kelelahan otot. Dia awalnya diragukan untuk menghadapi Australia pada laga pembukaan.

Mantan penyerang Lyon itu sempat kembali berlatih penuh dengan Les Bleus sebelum pertandingan kontra Australia, tetapi dia mengalami cedera paha baru dalam sesi tersebut dan dikirim untuk menjalani pemindaian pada malam 19 November.

Hasil tes menunjukkan bahwa masalah terbaru Benzema akan memakan waktu tiga minggu untuk pulih, yang memaksanya mundur dari skuat Piala Dunia Prancis. Kendati demikian, Deschamps tak memanggil pemain pengganti.

Alhasil, Benzema tetap masuk dalam daftar skuat resmi Les Bleus, dan ada rumor yang menyebut bahwa dia dapat dipanggil kembali ke dalam skuat, menyusul pemulihannya saat ini berjalan dengan baik.

Diketahui, Benzema merupakan salah satu dari beberapa nama terkenal yang ditinggalkan Prancis di Piala Dunia 2022, setelah Presnel Kimpembe, Mike Maignan, Paul Pogba, N`Golo Kante, dan Christopher Nkunku.

KEYWORD :

Didier Deschamp Karim Benzema Piala Dunia 2022 Timnas Prancis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :