Sabtu, 20/04/2024 09:00 WIB

Elon Musk Klaim Pengguna Baru di Twitter Tertingggi Sepanjang Masa

Elon Musk Klaim Pengguna Baru di Twitter Tertingggi Sepanjang Masa.

Profil Twitter Elon Musk terlihat pada smartphone yang ditempatkan pada logo Twitter tercetak dalam ilustrasi gambar ini yang diambil pada 28 April 2022. Reuters/Dado Ruvic/Illustration//File Photo

JAKARTA, Jurnas.com - Kepala Eksekutif Twitter Elon Musk mengatakan, jumlah orang yang mendaftar sebagai pengguna baru Twitter adalah yang tertinggi sepanjang masa, karena ia berjuang dengan eksodus massal pengiklan dan pengguna yang melarikan diri ke platform lain karena kekhawatiran tentang verifikasi dan ujaran kebencian.

Pendaftar rata-rata lebih dari dua juta per hari dalam tujuh hari terakhir pada 16 November, naik 66 persen dibandingkan dengan minggu yang sama di tahun 2021, kata Musk dalam tweet pada Sabtu malam.

Ia juga mengatakan bahwa menit aktif pengguna mencapai rekor tertinggi, rata-rata hampir 8 miliar menit aktif per hari dalam tujuh hari terakhir per 15 November, meningkat 30 persen dibandingkan dengan minggu yang sama tahun lalu.

Hingga 13 November lalu, jumlah tayangan ujaran kebencian turun dibandingkan pada Oktober 2021, kata Musk. Peniruan yang dilaporkan pada platform melonjak awal bulan ini, sebelum dan setelah peluncuran Twitter Blue, menurut Musk.

Musk, yang juga menjalankan perusahaan roket SpaceX, startup chip otak Neuralink dan perusahaan tunneling Perusahaan Boring, mengatakan bahwa membeli Twitter akan mempercepat ambisinya untuk menciptakan "aplikasi segalanya" yang disebut X.

"Twitter 2.0 The Everything App" Musk akan memiliki fitur seperti pesan langsung terenkripsi (DM), tweet berdurasi panjang, dan pembayaran, menurut tweet tersebut.

Dalam tweet lain pada Minggu pagi, Musk mengatakan dia melihat "jalur ke Twitter melebihi satu miliar pengguna bulanan dalam 12 hingga 18 bulan."

Pengiklan di Twitter, termasuk perusahaan besar seperti General Motors, Mondelez International, Volkswagen AG, telah menghentikan iklan di platform tersebut, karena mereka bergulat dengan bos baru.

Musk mengatakan bahwa Twitter mengalami "penurunan pendapatan besar-besaran" dari retret pengiklan, menyalahkan koalisi kelompok hak-hak sipil yang telah menekan pengiklan teratas platform untuk mengambil tindakan jika dia tidak melindungi moderasi konten.

Aktivis mendesak pengiklan Twitter untuk mengeluarkan pernyataan tentang menarik iklan mereka dari platform media sosial setelah Musk mencabut larangan tweet oleh mantan presiden AS Donald Trump.

Ratusan karyawan Twitter diyakini telah keluar dari perusahaan yang terkepung, menyusul ultimatum dari Musk bahwa staf mendaftar "berjam-jam dengan intensitas tinggi", atau pergi.

Perusahaan pada awal November memberhentikan separuh tenaga kerjanya, dengan tim yang bertanggung jawab untuk komunikasi, kurasi konten, hak asasi manusia dan etika pembelajaran mesin dimusnahkan, serta beberapa tim produk dan teknik.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Elon Musk Pengguna Baru Twitter Media Sosial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :