Rabu, 17/04/2024 03:31 WIB

Jalankan Arahan AHY, Kader Demokrat Terus Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Cianjur

Menurut dia, bantuan kemanusiaan terhadap masyarakat yang tertimpa bencana juga merupakan salah satu program kerja Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY.

Wakil Sekjend DPP Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina saat menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana Cianjur. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Gempa magnitudo 5,6 yang terjadi pada Senin (21/11) siang di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang mengakibatkan kerusakan dan korban meninggal ratusan orang. Musibah tersebut membuat keprihatinan datang dari banyak orang, termasuk Ketua Umum Partai  Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY langsung  menginstruksikan para kader Partai Demokrat Demokrat, khususnya yang berada di Jawa Barat untuk turun langsung membantu para korbannya. Begitu juga kader di luar Jawa Barat untuk membantu para korban seperti kirim makanan, pakai layak dan obat-obatan.

"Saya meminta jajaran pengurus Partai Demokrat di Jabar, khususnya Cianjur untuk segera turun memberikan bantuan. Tetap utamakan keselamatan,” kata AHY.

Instruksi AHY langsung di jalankan para kader Partai Demokrat, termasuk politisi senior Syarief Hasan dan Wakil Sekjend DPP Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina.

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan dari Partai Demokrat, didampingi Wasekjen Demokrat Ingrid Kansil langsung menengok posko-posko darurat bencana di beberapa titik di wilayah Kabupaten Cianjur, sekaligus memberikan bantuan.

Sementara itu, Jovan di tempat yang berbeda memberikan bantuan berupa makanan, obat-obatan, selimut dan pakaian. Bahkan kata dia DPP juga mendidikan pengobatan gratis.

“Sesuai arahan Ketum, kita bersama-sama turun bagaimana membantu saudara kita yang mendapatkan musibah di Cianjur," tegasnya dalam keterangan tertulis, Senin (28/11).

Menurut dia, bantuan kemanusiaan terhadap masyarakat yang tertimpa bencana juga merupakan salah satu program kerja Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY.

“Mas Ketum AHY berpesan untuk senantiasa tanggap dan responsif terhadap kondisi yang dialami rakyat di mana pun dan kapan pun. Kami selalu berkomitmen untuk selalu hadir bersama rakyat,” tegas Jovan.

 

 

 

KEYWORD :

Partai Demokrat bencana gempa bumi Cianjur Agust Jovan Latuconsina AHY




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :