Jum'at, 26/04/2024 02:54 WIB

Herman Khaeron Kembali Terpilih Jadi Presidium Majelis Nasional KAHMI

Herman Khaeron yang Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini mengaku bersyukur. Pasalnya para MW dan MD diberbagai daerah masih mempercayakan dirinya memimpin KAHMI untuk lima tahun ke depan.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron di Munas KAHMI ke-XI. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kendati kerap ada kericuhan mengenai tata tertib dalam pemilihan calon Presidium Majelis Nasional KAHMI yang berlangsung di Sriti Convention Hall Kota Palu Sulawesi Tengah, Sabtu 26 November 2022, namun pada akhirnya Munas Ke-XI dapat berjalan dengan lancar. Sembilan nama Presidium Majelis Nasional KAHMI periode 2022-2027 akhirnya terpilih.

Semula ada 90 nama yang mendaftarkan sebagai calon Presidium Majelis Nasional KAHMI. Dari 90 kemudian menjadi 41 nama yang lolos seleksi. Dan jelang pemilihan hanya ada 38 nama, hingga akhirnya sembilan nama terpilih.

Diantara sembilan nama Presidium Majelis nasional KAHMI, ada nama Politikus Partai Demokrat Herman Khaeron. Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat memperoleh suara tertinggi ke-3 dengan perolehan suara 318.

Herman Khaeron yang Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini mengaku bersyukur. Pasalnya para MW dan MD diberbagai daerah masih mempercayakan dirinya memimpin KAHMI untuk lima tahun ke depan.

“Pertama saya ucapkan terima kasih, sujud syukur pada Allah SWT masih dipercaya kembali menjadi Presidium Majelis Nasional KAHMI," tegas Herman Khaeron dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/11).

"Tentunya saya berterima kasih kepada sahabat MW dan MD yang sudah memberikan hak suaranya. Pastinya amanah tersebut harus saya jalankan dengan baik, diantaranya dengan program serta visi dan misi saya," imbuhnya.

Seperti diketahui dalam pemilihan calon Presidium Majelis Nasional KAHMI yang berlangsung di Sriti Convention Hall Kota Palu Sulawesi Tengah telah terpilih sembilan nama Presidium Majelis Nasional KAHMI.

Diantaranya nama tersebut adalah Ahmad Dolly Kurnia (Golkar) 417, Ahmad Yohan (PAN) 343, Herman Khaeron (Demokrat) 318, Saan Mustopa (Nasdem) 316, Rifqinizamy Karsqyuda (PDI Perjuangan) 310, Abdullah Puteh (Senator ) 295, Romo HR Muhammmad (Gerindra) 290, Zulfikar Sadikin ( Golkar) 284, Sutomo (LSM/Pengusaha ) 271.

Dalam munas juga telah ditetapkan tokoh KAHMI seperti mantan Wapres Muhammad Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Etik Korps Alumni HMI (KAHMI), Akbar Tanjung Ketua Dewan Penasehat KAHMI, Menteri Polhukam Mahfud MD sebagai Ketua Dewan Pakar.

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Demokrat KAHMI Munas Herman Khaeron




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :