Kamis, 25/04/2024 23:23 WIB

Mendikbudristek Tinjau Sekolah Terdampak Gempa di Cianjur

Mendikbudristek Tinjau Sekolah Terdampak Gempa di Cianjur

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim meninjau sekolah terdampak gempa (Foto: Muti/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim meninjau satuan pendidikan yang terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat pada Rabu (23/11).

Didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek Suharti, Direktur Jenderal PAUD Dikdasmen Iwan Syahril, dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur Akib Ibrahim, Nadiem mengunjungi TK PGRI 1 Cugenang, SD Negeri 1 Cugenang, dan SMA Negeri 2 Cianjur.

Kepada awak media, Mendikbudristek menyampaikan bela sungkawa atas bencana gempa yang berdampak pada warga dan fasilitas pendidikan.

"Semoga saudara kita yang meninggal dunia mendapatkan tempat di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Begitu juga korban luka diberikan kesembuhan," kata Nadiem.

Sebagai langkah awal, lanjut Nadiem, pihaknya telah menyalurkan sejumlah bantuan mulai dari tenda belajar darurat, paket tanggap darurat, school in the box, kit remaja, mainan edukatif, sembako, pakaian, obat-obatan, dan paket buku bacaan.

"Prioritas utama kami ialah memastikan keselamatan warga satuan pendidikan dan berupaya semaksimal mungkin proses pembelajaran dapat tetap berlangsung," ujar Mendikbudristek.

"Saya harap bantuan yang kami berikan dapat meringankan kesulitan saat ini. Kami terus memastikan dukungan dapat tersalurkan dengan cepat untuk mempercepat pemulihan kondisi," imbuh dia.

Terkait jumlah korban, Nadiem menambahkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih menunggu data dari lapangan. Pasalnya, jumlah korban dari satuan pendidikan terus bertambah.

"Kami sedang memetakan itu dan sedang mengupayakan dalam berbagai macam bentuk. Tapi untuk yang pertama bantuan untuk sekolah dulu," tutup Nadiem.

KEYWORD :

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim Gempa Cianjur Sekolah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :