Jum'at, 19/04/2024 23:32 WIB

Alasan Logis Usia Muda Harus Berpetualang

Sudahkah Anda menghitung berapa tempat yang sudah dikunjungi, atau berapa lama Anda tidak berpetualang atau hanya sekedar jalan-jalan ke tempat yang belum dikunjungi?

Petualangan usia muda

Sudahkah Anda menghitung berapa tempat yang sudah dikunjungi, atau berapa lama Anda tidak bereptualang atau hanya sekedar jalan-jalan ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi? Harusnya, selagi Anda memiliki fisik yang sehat dan waktu yang banyak, cobalah untuk jalan-jalan sepuasnya. Sebab, jika dirimu sudah menjadi orang tua, maka takkan ada lagi waktu untuk mengunjungi tempat favoritmu.

Tahukah Anda mengapa kita harus jalan-jalan sepuasnya selagi muda, adalah salah satunya jika masa muda Anda sudah lewat, maka jalan-jalan hanyalah menjadi angan-angan. Cobalah perhatikan alasan berikut, sebagaimana dilansir pada Life Hack, mengapa berpetualang sangat penting selagi muda.

Belajar mandiri
Anda mungkin selama ini masih bergantung kepada orang tua mengenai kebutuhan Anda, dan jika itu terus-menerus akan menjadikan Anda anak yang manja, sehingga tak bisa lepas dari orang tua. Dengan melakukan travelling, Anda akan belajar hidup mandiri, yang bisa mengurus diri sendiri tanpa bantuan orang lain, dan hal itu harus dimulai sejak Anda beranjak remaja.

Menghemat uang
Jika Anda melakukan perjalanan ke suatu tempat di waktu muda, itu akan membantu Anda menghemat biaya, seperti biaya tidur. Ketika Anda masih muda, Anda tidak akan malu tidur dimanapun yang Anda inginkan dan makan apapun yang Anda mau. Akan tetapi, ketika perjalanan itu dilakukan di umur tua, maka itu akan menghasilkan pemborosan, mulai dari biaya penginapan, makanan, dll.

Gaya hidup sehat
Dengan melakukan beberapa perjalanan ke tempat-tempat sejuk dan asri, akan membuat Anda memiliki gaya hidup yang sehat. Hal ini dibandingkan ketika Anda menghabiskan waktu Anda di kota dengan polusi yang membahayakan kesehatan.

Memperkuat fisik
Tubuh seorang petualang akan tampak lebih kuat dibandingkan orang yang hanya berdiam di tempat yang sama. Karena dalam petualangan itu akan mendapati banyak tantangan, seperti berjalan jauh, berlari, memanjat, dll. Namun hal ini hanya dapat dilakukan selagi muda.

Menambah pengetahuan
Ketika melakukan jalan-jalan di usia muda, dengan melewati banyak tempat, suasana baru akan membuat pengetahuan Anda bertambah, seperti pengetahuan akan tempat-tempat baru, tradisi masayarakat dll, yang tentunya takkan Anda dapatkan jika terduduk kaku dalam rutinitas yang mengikat.

Memiliki banyak waktu
Seorang anak muda tentunya memiliki waktu yang lebih banyak dibandingkan orang yang sudah tua dan berkeluarga. Oleh karena itu gunakanlah waktu Anda yang banyak itu untuk melihat hal-hal baru di luar sana.

Mendapat teman baru
Tentunya dalam perjalanan yang Anda lakukan akan bertemu dengan orang-orang baru, sehingga mereka akan menjadi teman-teman Anda, jika Anda melakukan interaksi dengannya. Mendapatkan teman baru merupakan suatu keuntungan, karena dapat bermanfaat di kemudian hari nanti.

KEYWORD :

usia muda petualang jalan-jalan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :