Sabtu, 20/04/2024 21:13 WIB

Pengamat Nilai Erick Thohir Punya Dampak Elektoral Bagi Capres

Pengamat Politik Usep S. Achyar menilai Menteri BUMN RI Erick Thohir sebagai vote getter atau pendulang dukungan di Pemilihan Presiden 2024 nanti.

Menteri Badan Usaha Miliki Negara (BUMN), Erick Thohir. (Foto istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Pengamat Politik Usep S. Achyar menilai Menteri BUMN RI Erick Thohir sebagai vote getter atau pendulang dukungan di Pemilihan Presiden 2024 nanti. Apalagi Erick Thohir terus digadang-gadang masyarakat agar menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Menurut Achyar, dukungan masyarakat untuk Erick Thohir terus berdatangan. Apalagi Erick berstatus sebagai menteri andalan Presiden Jokowi dan mantan ketua TKN 2019 menjadi kelebihan yang tak dimiliki kandidat lain.

“Pak Erick Thohir menjadi vote getter sebagai cawapres, baik untuk pasangannya maupun untuk partai pengusungnya. Ia bisa menghimpun suara dari para pendukung Presiden Jokowi karena dulu juga sebagai tim kampanye nasionalnya,” tutur Achyar, di Jakarta, (14/11).

Di samping itu, Achyar juga mengatakan potensi Erick Thohir sebagai cawapres juga sangat tinggi. Terlebih Erick punya kedekatan dengan Presiden Jokowi.

Lebh lanjut, Erick Thohir juga memiliki pengalaman memimpin sebagai pebisnis internasional dan Kementerian BUMN serta merupakan pemimpin dari luar pulau Jawa.

Dalam hal kinerja, Direktur Riset Populi Center itu melihat masyarakat mendukung Erick Thohir karena kemampuan mengembangkan bisnis. Di mana kemampuan ini membawa perubahan yang signifikan di Kementerian BUMN.

Erick Thohir bahkan berhasil meningkatkan laba dari Rp 13 triliun menjadi Rp 124 triliun. Karenanya Achyar mengatakan masyarakat sekarang memilih pemimpin berdasarkan kinerjanya dalam hal membantu perekonomian tidak hanya yang berasal dari elit politik.

“Masyarakat sekarang memilih pemimpin yang bisa mengembangkan bisnis bukan hanya yang berasal dari elit politik,” kata Achyar.

Achyar menambahkan, dengan segala potensi dan bekal yang dimiliki Erick Thohir bisa berdampingan dengan capres potensial manapun. Baik Ganjar, Prabowo maupun Anies.

“Pak Erick Thohir bisa bersanding dengan capres manapun. Ia tidak hanya memiliki potensi untuk menebalkan suara namun juga meningkatkan suara sebagai vote getter,” pungkas Achyar.

KEYWORD :

Erick Thohir Menteri BUMN Erick Punya Dampak Elektoral Capres 2024 Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :