Kamis, 25/04/2024 23:47 WIB

Gerilya Relawan Dorong LaNyalla Maju Capres 2024

Berikhtiar dan berdoa adalah cara-cara kami bekerja untuk mendorong Pak LaNyalla menjadi Capres 2024, Insya Allah bisa terwujud.

Deklarasi relawan pendukung Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai Capres 2024. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menuju tahapan Capres 2024, beberapa figur makin menunjukkan eksistensi diri dan kekuatannya. Tak ketinggalan, sosok LaNyalla Mahmud Mattalitti yang juga Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) 2019-2024.

Sosok LaNyalla memang bukan pendatang baru dalam dunia politik, ia berkiprah mulai dari Jawa Timur sebagai seorang Pengusaha dan Organisatoris. Untuk kontestasi 2024 dirinya bisa menjadi poros baru dalam bursa Pilpres.

Hal ini bukan tanpa sebab, dirinya sebagai figur yang non-parpol, bisa menjadi alternatif pilihan, jika terjadi kebuntuan koalisi partai. Sehingga memungkinkan menemukan figur non-partai. Selain LaNyalla, ada juga tokoh lainnya seperti Erik Thohir, Tito Karnavian, Andika Perkasa, dan Ridwan Kamil.

Tak hanya itu, gerilya dan massifitas relawan LaNyalla di berbagai daerah terus menguat. Belakangan terpotret berbagai elemen masyarakat yang membentuk Relawan, seperti Relawan Pasundan Bersatu di Bogor, Relawan Cindo Sriwijaya di Palembang, Relawan Indonesia Tageh di Padang, Relawan Borneo Gemilang di Samarinda, Relawan Patriot di Surabaya, Relawan Rumpun Perempuan Indonesia di Solo, Relawan Pertalian Budaya Bali di Denpasar.

Selanjutnya Relawan Zikir Usman Sulaiman Al Bantani di Banten, Relawan Nyala Api Abadi di Bojonegoro, Relawan Raung Ksatria di Jember, Relawan Ngalam Itajes di Malang, Relawan Tretan LaNyalla di Bangkalan, Relawan Pendekar Tangguh di Madiun, Relawan Tani Mataraman di Kediri, Relawan Arek Lancor di Pamekasan, Relawan Wong Blambangan di Banyuwangi, dan Relawan Giri Gisik di Gresik.

Mereka datang dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari nelayan, petani, emak-emak, pemuda, buruh, santri, dan lain sebagainya. Mereka bersatu menyuarakan LaNyalla sebagai Capres 2024.

Figur seorang LaNyalla memang jarang terpotret dalam survey, namun gerilya relawannya terus bergerak untuk memastikan bahwa sosok LaNyalla memang ideal untuk menjadi Capres 2024.

Salah satu relawan LaNyalla asal Malang Jawa Timur, Zha Wulandari menuturkan bahwa gerakan-gerakan campaign untuk Pak LaNyalla terus digalakkan.

"Berikhtiar dan berdoa adalah cara-cara kami bekerja untuk mendorong Pak LaNyalla menjadi Capres 2024, Insya Allah bisa terwujud,” ungkapnya.

Zha juga menambahkan bahwa mengingat pendaftaran capres-cawapres masih ada 11 bulan, sementara koalisi dan "akad" antara parpol lainnya juga masih  kasat-kusut.  Sehingga, peluang-peluang itu masih terbuka lebar.

“Politik itu dinamis, segala kemungkinan bisa terjadi, kami yakin Pak LaNyalla Akan menjadi Capres 2024 mendatang,” timpal Suhandi, Relawan asal padang Sumatera Barat.

 

 

KEYWORD :

Ketua DPD AA LaNyala Mahmud Mattalitti Capres 2024 relawan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :