Jum'at, 19/04/2024 16:49 WIB

Potter: Aubameyang Sangat Menghormati Arsenal

Potter: Aubameyang Sangat Menghormati Arsenal

Penyerang Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Chelsea, Graham Potter menyebut anak asuhnya, Pierre-Emerick Aubameyang sangat menghormati mantan timnya, Arsenal, pasca kedua tim bertemu pada akhir pekan lalu.

Aubameyang memantik kemarahan fans The Gunners usai videonya muncul dalam trailer pra-pertandingan. "Arsenal, tidak ada masalah pribadi. Aku kembali, aku Chelsea, aku siap. Ayo pergi!" kata Aubameyang dalam video itu.

Namun, dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Aubameyang tidak bermain penuh. Dia ditarik lalu digantikan oleh Armando Broja. Potter punya alasan tersendiri atas keputusannya ini.

"Itu hanya untuk membuat Armando bermain, menggunakan kekuatan larinya. Dia adalah pemain yang kami percayai juga, jadi itu adalah sore yang sulit bagi Pierre, tetapi ini bukan tentang dia, ini tentang tim," terang Potter dikutip dari Goal pada Senin (7/11).

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, dia sangat menghormati Arsenal, bagi saya, dia tidak masalah sama sekali. Tapi itu adalah bagian dari keputusan yang harus Anda buat sebagai pelatih," imbuh dia.

Hasil tersebut membawa Arsenal kembali ke puncak klasemen Liga Inggris, di mana Chelsea kini terpaut 13 poin di urutan ketujuh. Usai pertandingan, Potter juga mengaku timnya telah dikalahkan oleh tim yang lebih baik.

Selanjutnya, Aubameyang diperkirakan tampil dalam skuad matchday Chelsea melawan Manchester City dalam pertandingan Piala Carabao tengah pekan, sebelum menghadapi Newcastle United pada akhir pekan nanti di Liga Inggris.

KEYWORD :

Graham Potter Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :