Jum'at, 19/04/2024 04:26 WIB

Guardiola Puji Keputusan Bellingham Gabung Dortmund

Guardiola Puji Keputusan Bellingham Gabung Dortmund

Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Pelatih Manchester City memuji keputusan Jude Bellingham bergabung dengan Borussia Dortmund, ketika masih berusia 17 tahun.

Pujian itu disampaikan jelang pertandingan Liga Champions antara City dan Dortmund pada Rabu (26/10) besok. Sang gelandang sudah lama dirumorkan bakal kembali ke Inggris, dan City menjadi salah satu klub tujuannya.

"Saya pikir Dortmund adalah tempat yang sempurna bagi pemain muda berbakat untuk datang. Mungkin jika Bellingham pergi ke tim Liga Premier top dia tidak akan mendapatkan menit bermain. Cara terbaik untuk pemain muda untuk menjadi lebih baik adalah menit bermain," kata Pep dikutip dari Goal pada Selasa (25/10).

"Pada usia 17 dia tiba itu bukan hanya tentang kualitas, dia memiliki mentalitas khusus. Dia sudah menjadi salah satu kapten tim, terjadi pada usia 19 cukup mengesankan. Ini bukan hanya tentang gol, keseluruhan paketnya sangat bagus. Dia sudah bermain untuk Inggris pada usia 19 tahun. Kami tahu kualitas yang dia miliki," imbuh dia.

Bellingham tampil fenomenal di Eropa musim, dengan mencetak gol di setiap pertandingan Dortmund di Liga Champions. Dia juga mencetak gol pertamanya di Bundesliga dalam laga kontra Stuttgart.

Kini, Dortmund akan menghadapi perlawanan City pada Rabu dini hari di Liga Champions. Minimal hasil imbang, akan membuat klub Jerman lolos ke babak 16 besar.

KEYWORD :

Jude Bellingham Borussia Dortmund Manchester City Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :