Jum'at, 19/04/2024 19:17 WIB

Erick Thohir Dinilai Menyentuh Akar Rumput Hingga Elite Nasional

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai salah satu kandidat calon wakil presiden (cawapres) yang dapat membaur ke semua kalangan.

Menteri BUMN Erick Thohir membeberkan inisiatif strategi yang dilakukan pemerintah melalui perusahaan pelat merah untuk membangun hilirisasi SDA di dalam negeri. (Jurnas/Humas Kementerian BUMN)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai salah satu kandidat calon wakil presiden (cawapres) yang dapat membaur ke semua kalangan. Erick telah menyentuh berbagai akar rumput hingga elit nasional.

“Memang komuniksi publik Pak Erick Thohir ini hampir rata,” tutur Pengamat Politik Rico Marbun, kepada wartawan, Jakarta, Minggu (10/10).

Menurutnya, Erick Thohir memiliki elektabilitas yang baik di berbagai survei Pilpres 2024. Ini menjadi bukti bahwa eks presiden Inter Milan tersebut diterima oleh berbagai kalangan untuk maju dalam kontestasi demokrasi mendatang.

“Elektabilitas Pak Erick Thohir juga cukup baik,” kata Rico yang juga direktur eksekutif Media Survei Nasional.

Sebab itu, Erick Thohir terus menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Kala berkunjung ke setiap daerah, masyarakat menyambut dengan suka cita.

Begitu juga di kalangan elit pemerintahan, Erick Thohir berkolaborasi dengan siapa pun agar menghasilkan sesuatu yang optimal untuk negara dan masyarakat.

Salah contohnya, dia berkolaborasi dengan KemenKopUKM untuk menghadirkan subsidi solar tepat sasaran kepada nelayan melalui program Solar untuk Koperasi (Solusi).

Terbaru, Erick Thohir juga menjadi perbincangan karena telah berhasil meloloskan Indonesia dari sanksi FIFA atas tragedi Kanjuruhan Malang.

“Pak Erick cukup dominan di media luar ruang, dan selalu hadir mengisi perbincangan publik di media,” pungkas Rico.

KEYWORD :

Erick Thohir Erick Menyentuh Akar Rumput Cawapres 2024 Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :