Jum'at, 26/04/2024 05:43 WIB

Buruh Pamekasan Deklarasi Dukung LaNyalla Nyapres di Pemilu 2024

Keberanian LaNyalla dalam membela kepentingan buruh tercermin pada sikapnya yang secara konsisten menolak omnibuslaw, bahkan sebagai Ketua DPD RI LaNyalla membentuk pansus omnibuslaw.

Relawan yang menamakan diri Arek Lancor didominasi oleh kalangan buruh mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti untuk Nyapres di Pemilu 2024 mendatang. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti kembali mendapat dukungan masyarakat untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Kali ini giliran Masyarakat Pamekasan mendeklarasikan LaNyalla Mattalitti maju untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi.

Dukungan pencapresan LaNyalla ini terselenggara di Hotel Odaita, Jalan Raya Sumenep Pamekasan, Minggu (9/10). Acara dimulai dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, setelahnya dilanjutkan dengan agenda deklarasi.

Maulid Nabi dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, di lain sisi LaNyalla juga merupakan sosok yang konsisten memegang teguh ajaran Islam.

Relawan yang menamakan diri Arek Lancor didominasi oleh kalangan buruh, selain itu ada juga dari kalangan milenial. Koordinator Relawan Arek Lancor, Hendra Irawan, menilai LaNyalla adalah pemimpin yang didambakan masyarakat Indonesia khususnya kaum buruh, hal ini mengingat keberanian LaNyalla dalam memperjuangkan kebijakan yang berpihak kepada kaum buruh.

"Keberanian LaNyalla dalam membela kepentingan buruh tercermin pada sikapnya yang secara konsisten menolak omnibuslaw, bahkan sebagai Ketua DPD RI LaNyalla membentuk pansus omnibuslaw" ucap Hendra.

Selain itu, LaNyalla juga dinilai sebagai sosok yang independen dan Egaliter. Hal itu menurut Hendra bisa dilihat dari sikap LaNyalla yang kerap mengkritik kebijakan pemerintah yang tidak sejalan dengan aspirasi rakyat.

"Sebagai pimpinan lembaga tinggi negara yang membawa aspirasi daerah, LaNyalla sangat independen dalam bersikap, LaNyalla konsisten mengkritik kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan aspirasi masyarakat di daerah" terangnya.

Menurut Hendra, langkah masyarakat Pamekasan mendaulat LaNyalla sebagai the next President RI 2024 sudah tepat, pasalnya LaNyalla juga merupakan pemimpin yang berkarakter pemersatu.

"Untuk menjadikan Indonesia sebagai negara kuat, maka dibutuhkan pemimpin yang mampu menyatukan seluruh potensi anak bangsa, dan karakter pemersatu itu tercermin dalam diri LaNyalla,” tegasnya.

Di akhir kegiatan, ratusan masyarakat Pamekasan yang hadir dalam acara ini menyatakan ikrar untuk bersama mendorong dan memenangkan LaNyalla sebagai Presiden RI 2024.

 

KEYWORD :

Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti deklarasi dukungan Capres 2024 relawan Arek Lancor bur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :