Rabu, 24/04/2024 10:14 WIB

Kata Erick Thohir, Olahraga Juga Hadapi Tekanan Global

Kata Erick Thohir, olahraga juga hadapi tekanan global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Dokumentasi istimewa/Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, olahraga internasional harus punya peran untuk mengatasi persoalan tersebut secara bersama-sama. Hal itu, disampaikannya saat bertemu dengan Presiden IOC Thomas Bach.

Pertemuan yang dilakukan di Jenewa, Swiss, Senin (3/10) itu, bertujuan untuk membahas kontribusi olahraga di tengah tantangan global. "Tak hanya sektor ekonomi, sosial, dan politik. Olahraga internasional juga pasti menghadapi problem di tengah tekanan global yang kini terjadi. Olahraga internasional harus punya peran untuk mengatasi persoalan tersebut secara bersama-sama,” kata Erick dalam siaran pers, diterima Rabu (5/10).

Pria yang juga menjabat IOC Member yakin jiwa sportivitas dan semangat kebersamaan di olahraga akan memicu kontribusi positif untuk menghadapi tantangan tersebut. Maka itu, penting agar agenda-agenda olahraga dunia tetap digelar. “Agenda-agenda ajang olahraga dunia harus tetap digelar, dan kondisi global pasti akan memberikan pengaruh," ujar Erick.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Erick berkesempatan menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden IOC Thomas Bach. Selain itu juga didiskusikan beberapa solusi agar olahraga dunia tetap bertahan dalam menghadapi tekanan global yang diprediksi masih terus terjadi.

"Kuncinya, kita harus bersatu, saling kolaborasi, dan sinergi, baik antar federasi olahraga internasional dan juga antar negara melalui olahraga, sehingga problem dan kendala yang pasti timbul karena tantangan global ini kita bisa hadapi bersama," katanya.

KEYWORD :

Menteri BUMN Erick Thohir olahraga internasional tantangan global




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :