Kamis, 25/04/2024 07:37 WIB

Haaland Belum Selevel Messi, Ini Penjelasan Guardiola

Haaland Belum Selevel Messi, Ini Penjelasan Guardiola

Erling Haaland (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut mesin golnya saat ini, Erling Haaland, belum selevel dengan bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi.

Padahal, Haaland baru saja mencetak sejarah baru di Liga Inggris, dengan mencetak tiga hattrick beruntun dalam tiga laga kandang. Yang terbaru, penyerang 22 tahun itu menghancurkan Manchester United dengan skor telak 6-3.

Guardiola, yang pernah membantu Messi menjadi pemain bintang di Barcelona menjelaskan bahwa meski Messi dan Haaland sama-sama menjadi tulang punggung klub, gaya bermain keduanya berbeda.

"Bedanya, mungkin Erling membutuhkan semua teman-temannya untuk melakukannya. Hal ini sulit dipercaya. Messi sendiri memiliki kemampuan untuk melakukannya," kata Guardiola dikutip dari Goal pada Senin (3/10).

Kendati demikian, Haaland bukan tidak mungkin berada di level Messi. Dengan usia yang masih relatif muda, pemain Norwegia itu masih memiliki jalan yang panjang di depan.

Untuk diketahui, Haaland dan Phil Foden menjadi pemain Manchester City ketiga dan keempat yang mencetak hat-trick melawan Manchester United, setelah Francis Lee melakukannya pada Desember 1970 dan Horace Barnes pada Oktober 1921.

KEYWORD :

Erling Haaland Pep Guardiola Manchester City Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :