Kamis, 25/04/2024 11:43 WIB

13 Perusahaan Raih Penghargaan Top Digital PR Award 2022

13 Perusahaan Raih Penghargaan Top Digital PR Award 2022

Penghargaan Top Digital PR Award 2022 (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - 13 perusahaan diganjar penghargaan Top Digital Public Relations Award 2022. Apresiasi ini didekasikan khusus bagi perusahaan yang sukses memanfaatkan digital public relation dalam berkomunikasi dan menjalin engagement dengan publik, guna menciptakan citra positif terhadap perusahaan.

13 perusahaan tersebut ialah PT WIR ASIA Tbk, PT MERCK Tbk, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, PT Pupuk Kalimantan Timur, PT HM Sampoerna Tbk, PT Bank Amar Indonesia Tbk, PT Phapros Tbk, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir, PT Hero Supermarket Tbk, PT Biru Semesta Abadi, PT Bank JTrust Indonesia, PT Astra Graphia Tbk dan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia.

CEO TRAS N CO Indonesia menjelaskan, penilaian berdasarkan tiga parameter yakni: Digital Media Aspect, yang mengukur banyaknya pemberitaan media digital terhadap perusahaan yang tercapture melalui mesin pencari dengan keyword `Corporate Brand`.

Lalu, Digital Sentiment Aspect, untuk menentukan jumlah dominasi berita positif dan negatif terhadap suatu perusahaan dengan mengacu lima halaman utama.

Juga, Digital Awareness Aspect, untuk mengukur banyaknya ulasan terkait perusahaan di media digital melalui mesin pencari, dan juga mengukur banyaknya pengguna internet yang mencari perusahaan dengan keyword `Corporate Brand` dalam rata-rata perbulan.

"Dari riset yang kami lakukan, perusahaan yang telah berhasil memenuhi tiga parameter penilaian tersebut berhak meraih Top Digital Public Relations Award 2022, sebagai perusahaan yang berhasil menjalankan digital public relations," jelas Tri Raharjo.

CEO INFOBRAND.ID menambahkan, Top Digital Public Relations Award 2022, merupakan penghargaan yang didedikasikan khusus untuk perusahaan-perusahaan yang sukses dalam memanfaatkan digital Public Relations dalam berkomunikasi dan menjalin engagement dengan publik, untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap perusahaan.

Tujuan dari penyelenggaraan Top Digital Public Relations Award 2022, sebagai bukti keberhasilan kinerja positif perusahaan dalam mengolah corporate image perusahaan, memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah berhasil memanfaatkan digital public relations dengan baik, dan sebagai ajang sharing knowledge, sharing experience, dan membangun networking.

"Penghargaan ini tentu saja juga bermanfaat dalam memicu kepercayaan stakeholder dan shareholder hingga masyarakat luas terhadap perusahaan. Logo penghargaan ini dapat menjadi value perusahaan dan dapat ditempatkan di seluruh promotion tools dan lain sebagainya," tutup Susilowati Ningsih.

KEYWORD :

Top Digital PR Award Perusahaan Public Relations




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :