Kamis, 18/04/2024 17:47 WIB

Diwarnai Kartu Merah, Arsenal Pecundangi Spurs di Kandang

Diwarnai Kartu Merah, Arsenal Pecundangi Spurs di Kandang

Arsenal menang atas Tottenham Hotspurs (Foto: Goal)

Jakarta, Jurnas.com - Arsenal keluar sebagai pemenang dalam laga bertajuk derbi London melawan Tottenham Hotspurs di Emirates Stadium, pada Sabtu (1/10) malam.

The Gunners menang berkat tiga gol yang dicetak oleh Thomas Partey, Gabriel Jesus, dan Granit Xhaka. Sedangkan tim tamu hanya mampu membalas lewat Harry Kane.

Bermain di depan publik sendiri, Arsenal bermain lepas dan mendominasi permainan. Hasilnya, pada menit ke-20, Partey yang menerima umpan sodoran dari Bukayo Saka, melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau Hugo Lloris.

Berselang 10 menit kemudian, Richarlison dijatuhkan oleh Gabriel di kotak penalti. Walhasil, wasit menunjuk titik putih. Kane selaku eksekutor, tanpa kesulitan membobol gawang Aaron Ramsdale pada menit ke-31.

Empat menit lepas turun minum, Spurs ketinggalan lewat gol Jesus. Menerima bola rebound hasil sepakan Saka, Jesus menjebol gawang Lloris pada menit ke-49.

Petaka untuk Spurs lahir pada menit ke-62. Emerson Royal diusir oleh wasit usai menendang kaki Gabriel Martinelli, yang membuat The Lily Whites terpaksa tampil pincang.

Lima menit usai Emerson keluar, Arsenal menambah keunggulan. Kali ini, giliran Xhaka yang mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Hasil ini membuat Arsenal tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Premier dengan mengumpulkan 21 poin. Sementara Spurs tertahan di posisi ke-3.

KEYWORD :

Liga Inggris Arsenal vs Tottenham Kartu Merah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :