Rabu, 17/04/2024 01:22 WIB

Bersih-bersih BUMN Ala Erick Thohir Dinilai Harus Ditiru Instansi Lain

Pengurus PP GP Ansor, Addin Jauharudin menilai BUMN semakin menunjukkan kerja profesional, berkat gaya bersih-bersih ala Erick Thohir.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir (Foto Jurnas/Humas Kementeruan BUMN)

Jakarta, Jurnas.com - Pengurus PP GP Ansor, Addin Jauharudin menilai BUMN semakin menunjukkan kerja profesional, berkat gaya `bersih-bersih ala Erick Thohir`.

Dia berharap gaya `bersih-bersih ala Erick Thohir` ini juga diterapkan di semua instansi pemerintah, baik eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

"Apa yang dilakukan pak Erick sebagai menteri BUMN sudah sangat tepat. Beliau banyak melakukan terobosan luar biasa, dari mulai pembentukan holding dan kluster BUMN sehingga membuat BUMN lebih ramping, agile, efektif, efisien dan fokus. Transformasi digital dan human capital, serta langkah bersih bersih BUMN," ujar Addin kepada wartawan.

Addin berkata gaya Erick jika ditiru akan membuat semakin banyak instansi pemerintah yang bersih, bukan hanya bebas korupsi melainkan juga bekerja secara profesional.

Karena itu wajar menurut dia, langkah `bersih bersih ala Erick Thohir` ini dicontoh secara nasional.

Bukan hanya diterapkan di BUMN saja, melainkan juga seluruh kementerian, termasuk lembaga negara, baik legislatif dan yudikatif. Sebab, dia melihat sekarang persoalannya ada di sana.

"Langkah bersih-bersih ala Erick Thohir itu perlu dicontoh, dan menjadi teladan bagi kita semua. Karena kini bisa kita lihat hasilnya yaitu perusahaan plat merah lebih tangguh, dengan fokus pada core business, keuangan perusahaan sehat, bisnis yang terus tumbuh dan sehat, perbaikan tata kelola perusahaan, Penerapan budaya kerja core value akhlak," ujarnya..

Lebih dari itu, berkat Erick, BUMN kini dirasakan jauh lebih memberi kontribusi di masyarakat dan negara. Bagaimana BUMN ikut membangun negeri, memberdayakan masyarakat bahkan hingga menjadi penyeimbang harga-harga kebutuhan pokok di pasar yang tinggi.

Semua itu dimainkan perannya oleh BUMN, yang dia nilai mulai semakin profesional dan dirasakan besar manfaatnya oleh masyarakat.

KEYWORD :

Erick Thohir Menteri BUMN Bersih-bersih BUMN Kementerian BUMN




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :