Jum'at, 19/04/2024 05:34 WIB

Koulibaly Ungkap Alasan Pilih Timnas Senegal daripada Prancis

Koulibaly Ungkap Alasan Pilih Timnas Senegal daripada Prancis

Kalidou Koulibaly (Foto: Instagram)

London, Jurnas.com - Bek anyar Chelsea, Kalidou Koulibaly, mengungkapkan alasannya memutuskan untuk mewakili timnas Senegal di tingkat internasional daripada Prancis.

Padahal, mantan pemain Napoli itu lahir dan besar di Prancis, tetapi memenuhi syarat untuk bermain untuk negara Afrika karena orang tuanya berasal dari sana.

Dia memutuskan untuk pindah ke Senegal di awal usia 20-an, karena keinginan negara itu untuk memanggilnya dan tidak pernah menyesali keputusannya.

"Itu adalah pilihan besar, besar, karena saya bisa bermain dengan tim nasional Prancis, tetapi pada usia 23 atau 24 tahun saya memutuskan untuk bermain untuk Senegal, karena mereka menunggu saya," kata Koulibaly kepada situs web Chelsea dikutip dari Goal pada Jumat (30/9).

"Saya berbicara dengan pelatih, dia memberi saya motivasi yang baik dan alasan bagus untuk datang, dan saya juga berbicara dengan keluarga saya. Orang yang paling penting adalah orang tua saya. Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya harus melakukan apa yang saya inginkan, tetapi ketika saya memberi tahu mereka bahwa saya ingin bermain untuk tim nasional Senegal, saya melihat cahaya di mata mereka dan saya tahu itu adalah pilihan yang baik," imbuh dia.

"Ketika saya tiba dan saya melihat pemain lain, itu seperti mereka adalah keluarga saya, karena kami semua terbiasa makan hal yang sama di rumah, berbicara dalam bahasa yang sama di rumah, jadi bagi saya itu seperti saya di rumah! Saya berkata pada diri sendiri, `Mengapa saya tidak datang sebelumnya? Mereka seperti saudara saya`," lanjut Koulibaly.

Sang pemain mendapat penghargaan atas keputusannya bermain untuk Senegal dalam bentuk kesuksesan di lapangan. Ia membantu tim nasional meraih posisi kedua Piala Afrika 2019, sebelum akhirnya meraih medali juara pada kompetisi edisi 2021. Dia menjadi kapten Senegal dan telah membuat 62 penampilan.

Diketahui, Koulibaly berharap dapat meyakinkan bos baru Chelsea Graham Potter bahwa dia layak mendapat tempat di starting XI, dan akan mencari kesempatannya pada akhir pekan ini ketika timnya bertemu Crystal Palace.

KEYWORD :

Kalidou Koulibaly Chelsea Timnas Senegal Prancis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :